Entertainment
·
10 Juli 2020 22:00

Bintang Serial Doom Patrol, Diane Guerrero, Punya Kekuatan Super Sungguhan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bintang Serial Doom Patrol, Diane Guerrero, Punya Kekuatan Super Sungguhan (184975)
searchPerbesar
Diane Guerrero pemeran serial Doom Patrol. Foto: Source: HBO
Serial Doom Patrol telah tayang di HBO GO sejak 27 Juni lalu. Mengadaptasi komik DC Comics, serial tersebut dibintangi oleh beberapa artis ternama, seperti Brendan Fraser, Matt Bomer, April Bowlby, Diane Guerrero, dan Joivan Wade.
ADVERTISEMENT
kumparan berkesempatan untuk berbincang dengan Diane Guerrero beberapa waktu lalu. Ia sangat ramah menjawab berbagai pertanyaan.
Bintang Serial Doom Patrol, Diane Guerrero, Punya Kekuatan Super Sungguhan (184976)
searchPerbesar
Diane Guerrero pemeran serial Doom Patrol. Foto: Source: HBO
Di Doom Patrol, Guerrero berperan sebagai Crazy Jane, meta-human yang mengidap disslocative identity disorder (DID) alias kepribadian ganda. Ia memiliki 64 kepribadian dengan kekuatan super yang berbeda-beda.
Ternyata, Guerrero merasa dirinya memiliki kekuatan super di dunia nyata. Ia pun menceritakan apa kekuatan yang ada di dalam dirinya.
Bintang Serial Doom Patrol, Diane Guerrero, Punya Kekuatan Super Sungguhan (184977)
searchPerbesar
Diane Guerrero pemeran serial Doom Patrol. Foto: Source: HBO
"Aku selalu siap untuk menegakkan hak-hak imigran. Sejak 2016, aku sudah menjadi aktivitis hak imigran. Ya, itu adalah kekuatan superku dan aku tak 'kan pernah berenti membela kebenaran," ungkap Diane Guerrero ketika diwawancarai kumparan.
Semua superhero punya cerita yang membuatnya mendapatkan kekuatan super. Guerrero pun menceritakan dari mana kekuatan untuk membela kaum imigran berasal.
ADVERTISEMENT
"Sejak kecil, aku terpisah dari keluargaku. keluargaku dideportasi dari Amerika Serikat. Hal itu sangat traumatis bagiku dan aku sangat sedih dengan kejadian itu," tuturnya.
Bintang Serial Doom Patrol, Diane Guerrero, Punya Kekuatan Super Sungguhan (184978)
searchPerbesar
Diane Guerrero pemeran serial Doom Patrol. Foto: Source: HBO
Ia mengetahui, ada banyak imigran diperlakukan tidak adil di Amerika Serikat. Hal itu mendorongnya untuk terus bergerak dan membela kebenaran.
"Hal itu pasti terjadi juga pada banyak orang dan aku ingin bisa mengubah kisah buruk deportasi. Aku percaya diri, bisa melakukan itu sebagai aktivis dan aktris," kata Guerrero.
Rencananya, HBO GO juga akan menayangkan musim ke-2 dari serial Doom Patrol. Serial Doom Patrol dikembangkan oleh Jeremy Carver. Selain itu, Carver juga bertugas sebagai produser bersama Geoff Johns, Greg Berlanti, Sarah Schechter, dan Chris Dingess.