Entertainment
·
25 Februari 2021 22:00

Bio One Kesulitan Dalami Peran sebagai Anak SMP di Persahabatan Bagai Kepompong

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bio One Kesulitan Dalami Peran sebagai Anak SMP di Persahabatan Bagai Kepompong (954797)
searchPerbesar
Poster film Persahabatan Bagai Kepompong. Foto: Dok. Disney+ Hotstar
Disney+ Hotstar siap menjadi rumah bagi salah satu film Indonesia terbaru bertajuk Persahabatan Bagai Kepompong. Film ini siap rilis pada 26 Februari mendatang.
ADVERTISEMENT
Di film itu, aktor Bio One dipilih untuk memerankan tokoh utama, yakni Ben Sarjono. Bio mengaku tahu bahwa kisah dalam film adalah adaptasi dari sinetron Kepompong yang populer di era 2000-an.
"Aku jelas senang banget, sih, pas dipilih. Tapi, deg-degannya sampai sekarang. Apalagi, kisah Kepompong ini, kan, udah jadi culture juga," ungkap Bio One dalam konferensi pers virtual, Kamis (25/2).
Bio One Kesulitan Dalami Peran sebagai Anak SMP di Persahabatan Bagai Kepompong (954798)
searchPerbesar
Bio One. Foto: Munady Widjaja
Untuk memerankan Ben Sarjono, Bio One dihadapkan dengan sebuah tantangan. Ya, tokoh itu diceritakan masih duduk di bangku SMP.
"Ngilangin kebiasaan, sih, yang susah karena saat dewasa, kan, banyak pelajaran yang sudah diambil, sedangkan pas SMP, pasti berbeda. Jadi, tantangan terberatnya adalah aku harus pikirin, gimana caranya aku bisa balikin pikiran aku jadi kayak anak SMP lagi," tuturnya.
Bio One Kesulitan Dalami Peran sebagai Anak SMP di Persahabatan Bagai Kepompong (954799)
searchPerbesar
Bio One. Foto: Munady Widjaja
Untungnya, konflik di film Persahabatan Bagai Kepompong bukan hal yang asing di kehidupan nyata. Sebagai orang yang pernah juga duduk di bangku SMP, Bio merasa, permasalahan Ben sedikit banyak pernah dialaminya.
ADVERTISEMENT
"Kalau mengalami yang seperti Ben banget gitu, sih, enggak. Tapi, otomatis permasalahan di situ mirip-miriplah dengan aku dulu. Jadi, pernah mengalami dan merasakan yang hampir persis seperti di film," kata Bio One.
Dalam film Persahabatan Bagai Kepompong, Bio One beradu akting dengan Beby Tsabina. Ia memerankan tokoh bernama Paula.
Bio One Kesulitan Dalami Peran sebagai Anak SMP di Persahabatan Bagai Kepompong (954800)
searchPerbesar
Artis sinetron Beby Tsabina dan Bio One saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (9/9). Foto: Ronny
Lantas, bagaimana tanggapan Beby melihat Bio sebagai anak SMP? Tidakkah ia merasa aneh ketika melihat Bio berakting dengan seragam?
"Pasti aneh, ya, lihat Bio jadi anak SMP. Tapi, pas lihat dia pakai baju SMP dan cocok-cocok aja, ya, biasa lagi," ujar Beby Tsabina.
Persahabatan Bagai Kepompong disutradarai oleh Sentot Sahid, yang dulu juga membuat sinetron Kepompong. Selain Bio One dan Beby Tsabina, film ini juga dibintangi oleh Yasmin Napper, Thalita Putri, dan Jihan Safira.
ADVERTISEMENT