Entertainment
·
13 Maret 2018 14:00

Brandon Salim Ingin Kembali Main Basket karena Film 'Mata Dewa'

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Aktor muda Brandon Salim baru saja terlibat dalam pembuatan film drama olahraga yang berjudul 'Mata Dewa'. Film ini bercerita tentang seorang anak SMA bernama Dewa (Kenny Austin) yang ingin membawa sekolahnya, SMA Wijaya, menjadi juara DBL untuk pertama kali.
ADVERTISEMENT
Dewa dan timnya dibantu oleh pelatih Miko (Nino Fernandez), Bumi (Brandon Salim) sebagai koordinator suporter yang selalu berada di tribun penonton untuk memimpin teman-teman sekolahnya. Bening (Agatha Chelsea), jurnalis SMA Wijaya, selalu aktif mengikuti perjalanan tim basket SMA Wijaya.
Meski dalam film ini Brandon hanya berperan sebagai koordinator suporter, namun Brandon juga sempat mendapat adegan bermain basket dengan para pemain DBL yang asli.
"Jadi aku ada adegan main basket dan itu adegan main basket sama pemain DBL beneran. Kita bukan cari aktor atau aktris yang enggak bisa main basket, yang cuma ganteng doang, tapi kita cari pemain DBL yang juga ganteng," kata Brandon saat bertandang ke kantor kumparan (kumparan.com) beberapa waktu lalu.
Brandon Salim Ingin Kembali Main Basket karena Film 'Mata Dewa' (8789)
Aktor Indonesia, Brandon Salim (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Cowok berusia 21 tahun tersebut bersyukur, karena sejak kecil dirinya memang menyukai olahraga basket, sehingga ia tak menemukan kesulitan yang berarti saat diharuskan untuk bermain basket dalam film ini.
ADVERTISEMENT
"Aku suka pas SD sempat ikut Satria Muda Junior, tapi pas SMP dan SMA karena di sekolah aku lebih populer sepak bolanya, jadi aku lebih memilih sepak bola karena ikutin tren. Tapi pas kecil aku suka banget main basket karena dulu populer banget basket 'kan," kata pemain film 'Dilan 1990' itu.
"Bokap juga hobi main basket, jadinya dari kecil memang sering diceritain tentang bakset, karena dulu bokap kuliah di Seattle (Amerika Serikat), jadi pas dulu kuliah sering nonton basket di sana. Gara-gara sering cerita, gue jadi suka basket, tapi pas SMP dan SMA karena lebih populer sepak bola, gue jadi beralih. Tapi pas ditaruh main basket, ini gue enggak kaku atau canggung, karena gue tahu, punya fondasi dan pengetahuan basket juga," imbuhnya.
Brandon Salim Ingin Kembali Main Basket karena Film 'Mata Dewa' (8790)
Aktor Indonesia, Brandon Salim (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Brandon berujar bahwa berkesempatan untuk bermain basket dengan para pemain DBL merupakan salah satu pengalaman yang sangat menyenangkan. Keinginannya untuk bermain basket pun kembali tergugah setelah melakukan proses syuting film 'Mata Dewa' ini.
ADVERTISEMENT
"Iya (mau main basket lagi) parah. Karena gue lihat anak DBL lainnya, badannya fit-fit banget, terus tinggi, keren gitu. Gue kayak mikir, 'Kapan nih badan bisa fit kaya mereka'. Jadi, kayak ngelihat kebugaran dan kesehatan pada mereka, jadi pengin olahraga lagi," tutupnya.
Selain Brandon, beberapa pemain lain yang turut meramaikan film ini adalah Kenny Austin, Agatha Chelsea, Nino Fernandez, Ariyo Wahab, dan Dodit Mulyanto. Film 'Mata Dewa' sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak 8 Maret 2018.