kumparan
Entertainment21 Mei 2018 15:54

Bukti Pelet yang Dibawa Roby 'Geisha' ke Persidangan Dinilai Tak Cukup

Konten Redaksi kumparan
Sidang Roby Geisha dan Cinta Ratu
Sidang Roby Geisha dan Cinta Ratu. (Foto: Munady Widjaja)
Sidang perceraian antara Roby ‘Geisha’ dan Cinta Ratu masih berlanjut. Agenda sidang perceraian yang dilaksanakan pada hari ini, Senin (21/5) di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, yakni tentang pembuktian saksi dari pihak Roby.
ADVERTISEMENT
Kali ini, kuasa hukum dari pihak Roby, Previany Annisa Rellina, menyebutkan bahwa mereka membawa dua orang saksi yang merupakan teman-teman dari gitaris grup musik ‘Geisha’ itu.
“(Saksi) dari teman-teman Roby saja yang mengetahui semuanya. Mengetahui ‘kan mereka (Roby dan Cinta) sering berantemnya, ya. Maksudnya tahu, cekcok-cekcoknya saja,” ucap Previany.
Di persidangan sebelumnya, Roby belum bisa membawa bukti yang menunjukkan bahwa Cinta Ratu telah memeletnya. Lagi-lagi hal tersebut terulang kembali, Roby masih belum bisa membawa bukti tersebut. Padahal sebelum sidang, Roby seolah yakin dengan saksi dan bukti yang dibawanya.
“Belum (bisa membuktikan). Tapi kita akan persiapkan karena diminta terus ‘kan,” ujar sang pengacara.
Sebelumnya, Roby sempat mengatakan, ilmu pelet menjadi salah satu pemicu perceraian mereka. Ia bahkan sudah punya bukti-bukti yang mendukung untuk mengajukan permohonan cerai terhadap Cinta.
ADVERTISEMENT
"Itu cuma trigger-nya saja sih, trigger yang membuat saya pada akhirnya keluar dari rumah. Cuma kalau bukti-buktinya, ada. Cuma, karena itu bentuknya juga ada gaib, jadi saya enggak bisa (jelasin) bagaimana bisa sampai ke tubuh saya, saya juga enggak tahu. Kenyataannya, saya sudah menyimpan lebih lima barang bukti," tutur Roby kala itu.
Curhat Roby Geisha di Instagram
Curhat Roby Geisha di Instagram (Foto: Instagram @roby_geisha)
Lelaki kelahiran Pekanbaru, Riau ini mengaku sudah memperingatkan sang istri. Namun, Cinta tak menghiraukan Roby, sampai akhirnya gitaris Geisha merasa sudah tidak tahan lagi dengan kelakuan istrinya.
"Tidak bisa membiarkan terus-terusan itu (ilmu gaib) di rumah saya. Saya salat di rumah, tapi ada foto laki-laki lain yang diikat dengan guna-guna, ada tulisan gaibnya, tulisan-tulisan Arab, enggak mungkin tulisan bahasa Jerman, Inggris. Apa pun itu bentuknya, bagi saya prinsipnya sudah keluar dari prinsip hidup saya berkeluarga, gitu sih sebenernya," terangnya.
Roby ‘Geisha’ dan Previany Annisa Rellina.
Roby ‘Geisha’ dan Previany Annisa Rellina. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Meski belum bisa membawa bukti, pihak dari Roby masih berusaha untuk mempersiapkan bukti yang diminta oleh hakim dan pihak tergugat. Rencananya, mereka akan membawa bukti tersebut di agenda sidang selanjutnya.
ADVERTISEMENT
“Lagi dipersiapkan (bukti). Kayaknya mereka minta terus. Ya sudah, kami persiapkan deh di sidang berikutnya,” pungkas Previany.
Namun, untuk bukti yang akan dibawa dipersidangan selanjutnya, Previany masih belum mau memberitahu lebih lanjut. “Ya nanti saja, ikutin saja gimana,” katanya.
Sidang lanjutan akan kembali dilaksanakan pada 4 Mei mendatang dengan agenda saksi dari pihak Cinta Ratu.
“Besok (agenda sidang) saksi dari termohon (Cinta). Terus, bukti sudah, saksi dari termohon saja,” tutupnya.
Roby dan Cinta menikah di sebuah masjid di kawasan Depok, Jawa Barat pada 2015 lalu. Pada 14 Februari lalu, permohonan talak cerai Roby terhadap Cinta terdaftar dengan nomor 675/Pdt.G/2018/PA.JS.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan