kumparan
3 Januari 2019 8:46

Caitlin Halderman Main Film Horor: Emosinya Jauh Digali

Caitlin Halderman
Caitlin Halderman. (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)
Aktris Caitlin Halderman membintangi film horor pertamanya yang berjudul ‘DreadOut’. Dalam film karya Kimo Stamboel itu, dia berperan sebagai Linda. Selama menjalani proses syuting, rupanya ada pengalaman yang tak akan dilupakan Caitlin.
ADVERTISEMENT
Ia mengaku sempat mengalami cedera. Perempuan berumur 18 tahun itu sempat terkena celurit saat dirinya sedang beradegan dengan hantu di film tersebut.
“Di kaki (kena celurit), yang ada adegan sama pocong itu. Dia enggak sengaja karena enggak kelihatan,” ujar Caitlin saat ditemui di CGV Grand Indonesia, belum lama ini.
Akibat terkena celurit, kaki dari perempuan kelahiran Jakarta itu mengalami luka yang cukup dalam. Selain itu, dia juga merasa shock. Sebab sebelumnya, dirinya sudah mewanti-wanti kepada pemeran hantu tersebut untuk waspada.
Caitlin Halderman
Caitlin Halderman. (Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan)
“Padahal, gue sudah percaya, 'Gue percaya ya, sama lo' gitu ke pocongnya. Jadi, break dua atau tiga jam, habis itu aku diperban dan syuting lagi,” ucap Caitlin.
Menurutnya, berakting di film horor lebih sulit karena di luar zona nyamannya. Apalagi, selama ini perempuan berdarah Belanda itu lebih sering membintangi film bergenre drama.
ADVERTISEMENT
“Benar-benar dari awal syuting itu kita selalu basah, dan itu di studio. Jadi, kebayang kan dinginnya gimana. Emosinya juga jauh digali. Aku jadi tahu kalau aku ternyata bisa berakting seperti itu,” tutur Caitlin Halderman.
Ketika syuting, Caitlin juga mengaku sangat kelelahan. Sebab, mulai dari mental, fisik, hingga emosinya harus siap. Dia juga merasa kesulitan melakukan hampir semua adegan.
“Semua sulit sih, setiap harinya, yang di kuburan, yang gotong-gotong gitu, terus pakai sling ditabrakin ke tembok, dicelurit-celuritin gitu deh,” pungkas Caitlin.
Film ‘DreadOut’ bercerita tentang sekelompok siswa SMA yang berharap mendapatkan popularitas di media sosial. Mereka sengaja mengunjungi apartemen kosong di malam hari untuk merekam kegiatan mereka selama di sana. Tak sengaja, Linda (Caitlin Halderman) membuka portal misterius.
ADVERTISEMENT
Film yang diadaptasi dari game berjudul sama buatan Indonesia tersebut tayang di bioskop Tanah Air mulai hari ini, Kamis (3/1).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan