Cak Lontong hingga Komeng Siap Main Film Horor Komedi Gerbang Setan

18 November 2023 15:59 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Cak Lontong Foto: Munady
zoom-in-whitePerbesar
Cak Lontong Foto: Munady
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Cak Lontong selama ini dikenal sebagai komedian. Namun, saat ini, ia bersama beberapa komedian lain, seperti Komeng dan Jarwo Kwat, dan Opie Kumis, siap main di film horor bertajuk Gerbang Setan.
ADVERTISEMENT
Film ini merupakan karya dari rumah produksi Setia One Vision. Di karya pertama dari rumah produksi tersebut, Toto Hoedi digaet sebagai sutradara.
"Kami tidak saja tertarik dengan cerita Gerbang Setan yang ditulis Toto Hoedi, beliau juga sutradara berpengalaman, jadi sebagai pemain baru di industri film saya nyaman dalam mengarungi bisnis film," ujar Dudy S, produser Setia One Vision, dalam siaran pers yang kumparan terima beberapa waktu lalu.
Film Gerbang Setan. Foto: Dok. Istimewa
Toto sendiri merasa terhormat karena dipilih sebagai sutradara dari film Gerbang Setan. Namun, ia tak memungkiri, persaingan film horor di Indonesia akhir-akhir ini sangat berat.
Karena itu, ia memilih untuk membalut cerita Gerbang Setan dengan kombinasi horor dan komedi. Itu pula yang membuatnya menggaet banyak komedian.
ADVERTISEMENT
"Jadi film Gerbang Setan tidak sekadar menakutkan, tapi juga ada komedi yang segar, seperti film horor Scary Movie Indonesia yang pernah melambungkan nama Reza Rahadian di industri film," kata Toto.
Film Gerbang Setan. Foto: Dok. Istimewa
Gerbang Setan akan mengangkat kisah tentang berbagai kejadian horor yang populer di Indonesia, seperti desa yang tiba-tiba hilang, mobil yang entah bagaimana bisa masuk ke tengah hutan, dan motor yang mengantar penumpang misterius ke tengah kuburan.
Semua kisah horor itu pasti dekat dengan banyak masyarakat di Indonesia. Di film, semuanya akan dikemas secara ringan dan penuh dengan humor, namun tetap menyeramkan.
Selain Cak Lontong, Jarwo Kwat, Komeng, dan Opik Kumis, film juga akan menghadirkan Akbar Stand Up, Denny Chandra, dan Eman 4 Sekawan. Ada pula Baron Hermanto, Ferdi Aliz Sri Yatun, Marsya Adinda, dan Anisa Novilaz.
ADVERTISEMENT
Proses syuting film ini akan segera dimulai. Kemungkinan, film akan tayang pada 2024.