kumparan
search-gray
Entertainment9 Juli 2019 11:20

Cerita Andhika Pratama Cuma Punya Uang Rp 300 Ribu Usai Menikah

Konten Redaksi kumparan
 Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty Foto: Giovanni/kumparan
Aktor dan presenter Andhika Pratama saat ini membina rumah tangga dengan Ussy Sulistiawaty. Di awal-awal pernikahan, mereka sempat merasakan kesulitan dari segi keuangan.
ADVERTISEMENT
Andhika menceritakan bahwa dirinya pernah hanya punya uang Rp 300 ribu di rekening tabungannya. Ia mengalami hal itu usai melangsungkan pesta pernikahan dengan Ussy.
Setelah menggelar pesta pernikahan, Andhika dan Ussy tidak langsung menikmati bulan madu. Mereka masih sibuk dengan pekerjaan masing-masing.
“Seminggu setelah acara pernikahan itu, kami balik ke rutinitas kerja. Aku sempat syuting, lagi ngobrol (sama rekan syuting), aku cerita, 'Habis kawinan dilihat rekening gue tinggal Rp 300 ribu,'” kata Andhika dalam video yang diunggah di YouTube channel Ussy Andhika Official, belum lama ini.
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. Foto: Munady
Andhika Pratama mengungkapkan, uangnya habis karena ia jor-joran ketika menggelar pesta pernikahan. Pria berusia 32 tahun itu membuat pesta pernikahan secara besar-besaran sebagai jawaban kepada orang-orang yang merendahkan dirinya.
ADVERTISEMENT
Ketika masih berpacaran dengan Ussy, banyak orang yang memandang Andhika dengan sebelah mata. Mereka tidak percaya bahwa pemain film ‘Love is Cinta’ itu bisa menghidupi Ussy dan anak-anaknya kelak.
“Mau aku udah pacaran lima tahun sama kamu (Ussy), masih banyak orang yang (bilang),’Yakin, mau nikah sama Andhika? Bisa hidupi lo dan anak-anak? Kasih tempat tidur yang enak? Bisa ngajak lo jalan? Bisa beliin ini itu?’” tutur Andhika.
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. Foto: Munady Widjaja
Di satu sisi, perkataan orang-orang tersebut menjadi penyemangat buat Andhika. Pria kelahiran Malang ini berupaya membuktikan bahwa ia bisa mematahkan pandangan-pandangan miring kepada dirinya.
"Di sisi lain, aku 'kan (zodiak) Scorpio. Orang Scorpio, kita adalah orang pendendam," ucap Andhika.
Ia lantas membalas orang-orang yang merendahkannya lewat pesta pernikahannya dengan Ussy. Andhika sudah tak peduli uangnya habis. Selain itu, pemain film 'Lewat Tengah Malam' ini juga tidak mengacuhkan orang-orang yang menyebutnya menghambur-hamburkan uang.
ADVERTISEMENT
"Jadi hari pernikahan adalah hari balas dendam aku terhadap orang-orang itu. Bodo amat duit habis, enggak tahu makan apa besokannya, yang penting acara malam itu meriah. Yang penting gue bisa kasih pernikahan yang layak dan baik dilihat orang," tutup Andhika Pratama.
Andhika dan Ussy menikah pada 21 Januari 2012. Pasangan ini memiliki 4 anak perempuan, mereka adalah Nur Amalia Putri, Syafa Al Zahra, Shakeela Eleanor Ameera, dan Sheva Elmira Lorrenia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white