Cerita Arie Untung Saat Liburan Ke Turki Bersama Keluarga

5 Juli 2018 7:24 WIB
clock
Diperbarui 14 Maret 2019 21:07 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Arie untung ditemui di kawasan Sudirman. (Foto: Sarah yulianti purnama/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Arie untung ditemui di kawasan Sudirman. (Foto: Sarah yulianti purnama/kumparan)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Beberapa waktu lalu, presenter Arie Untung bersama keluarganya pergi berlibur ke Turki. Mereka berangkat 18 Juni lalu dan menghabiskan waktu di sana selama hampir dua minggu.
ADVERTISEMENT
Sebelum memutuskan untuk liburan ke Turki, Arie dan keluarga sempat berencana pergi ke Jepang. Namun, Arie lebih memilih negara yang mudah mencari makanan halal.
Pengalaman menarik dirasakan oleh Arie dan keluarga selama berada di Turki. Misalnya saja, mereka pergi ke wisata balon udara yang berlokasi di Cappadocia, Turki.
“Awalnya asli deg-degan, anak kecil happy-happy saja, kan. Harus pakai pengaman segala, dikasih pengaman berarti kita tahu kalau itu bahaya, kan. Pas dijalanin, bisalah nikmatin pengalaman,” ujar Arie saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (4/7).
Saat menaiki balon udara, Arie tidak didampingi sang istri, Fenita. Sebab, perempuan berusia 31 tahun itu sedang menjaga buah hatinya yang masih kecil.
Awalnya, Arie merasa takut saat akan menaiki balon udara. Namun, rasa takut itu sirna setelah menikmati pemandangan dari balon udara.
ADVERTISEMENT
“Ketika naik, kan kayak digas dulu tuh pakai api, suaranya saja udah serem. Sudah gitu mesinnya mati-mati, ganti lagi mesin. Istighfar saja, baca doa. Pas jalan, Alhamdulillah keren banget dari atas. Kalau di Indonesia bisa lebih bagus lagi,” tutur Arie.
Kendala dirasakan oleh pria berusia 42 tahun itu saat berlibur ke Turki. Ia kerap mendapat protes dari anak-anaknya karena mereka sulit mengakses internet dan masalah makanan yang berbeda dengan di Indonesia.
Arie juga sempat merasa khawatir mengajak buah hatinya, Misbareta Yusuf Athalia, yang baru berusia satu tahun itu pergi berlibur ke Turki. Untungnya, sang anak sangat menikmati perjalanan.
“Saya pikir tadinya, ‘Wah, ini kalau diajak jalan jauh di pesawat gimana, ya?’Ternyata, dia di jalan jadi orang yang beda, jadi happy. Menurut saya, dia menikmati jalan-jalannya, apalagi itu wilayahnya dia belum pernah lihat,” ungkap Arie.
ADVERTISEMENT