kumparan
5 Jul 2017 19:08 WIB

Cerita 'Filosofi Kopi 2'Lahir dari Sayembara Menulis

Para pemain Filosofi Kopi 2 (Foto: Munady Widjaja)
Setelah mendulang kesuksesan lewat film 'Filosofi Kopi 1' yang tayang pada 2015, sutradara Angga Dwimas Sasongko hadirkan lagi film sekuel yang berjudul 'Filosofi Kopi 2: Ben & Jody'. Film ini pun kembali menampilkan dua bintang utamanya, Chicco Jerikho (Ben) dan Rio Dewanto (Jody).
ADVERTISEMENT
Film yang sebelumnya diadaptasi dari cerita pendek karya Dee Lestari, kali ini juga melibatkan penggemar untuk menentukan cerita dalam film sekuel itu. Pemenang dari kompetisi #NgeracikCerita ini melahirkan dua karakter baru dalam film 'Filosofi Kopi 2: Ben & Jody'.
Angga. (Foto: Munady Widjaja)
"Sebelum menulis naskah, kita pernah adain sayembara penulis. Yang menang itu yang membuat karakter baru, Tarra (Luna Maya) dan Brie (Nadine Alexandra). Kami mencoba membentuk karakter itu supaya mereka bisa kerja sama dengan Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto)," ujar Jenny Jusuf selaku penulis skenario, saat jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/7).
Tidak hanya mengadaptasi cerpen menjadi film, Angga juga membuka kedai Filosofi Kopi di kawasan Melawai dan Bintaro Jaya. Selain itu, ia juga memperluas bisnis dengan mengembangkan dunia Filosofi Kopi layaknya Marvel Cinematic Universe dan Disney.
Wenzy, Chicco Jerikho dan Rio Dewanto (Foto: Munady)
"Kita punya budaya kopi dan kenapa kita enggak bikin konten hidup sebagai platform? Sebagai creator mencoba untuk adaptasi platform yang lagi berkembang, tapi enggak lupa sama yang sudah ada. Ke depannya ada series baru dan proyek lain," jelas Angga.
ADVERTISEMENT
'Filosofi Kopi 2: Ben & Jody' bercerita mengenai kelanjutan perjalanan kedua sahabat itu, setelah berkelana mengelilingi kota-kota di Indonesia untuk membagikan kopi terbaik. Titik balik dari perjalanan mereka, ditandai dengan pengunduran diri ketiga barista terbaik Filosofi Kopi.
Chicco Jerikho dan Rio Dewanto (Foto: Munady)
Hal itu langsung membuat Ben dan Jody sadar bahwa, mereka harus kembali mengejar mimpi mereka, yaitu membuka kembali kedai Filosofi Kopi.
Agar mimpinya dapat terwujud, Ben dan Jody hadir bersama dua sosok perempuan baru dalam hidup mereka. Mereka adalah Tarra yang kemudian menjadi investor kedai tersebut dan Brie, seorang barista yang sangat antusias dengan kopi.
Pertemuan Ben dan Jody dengan Tarra dan Brie mengubah garis nasib keempat tokoh tersebut. Persahabatan antara dua lelaki ini menjadi pertaruhan dalam film 'Filosofi Kopi 2: Ben & Jody' yang akan tayang mulai 13 Juli mendatang.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan