kumparan
1 Jun 2018 19:21 WIB

Cerita Putri Ayudya Hobi Makan dan Berburu Kuliner Baru

Putri Ayudya (Foto: Munady Widjaja)
Hobi makan tampaknya jarang sekali digeluti oleh kebanyakan wanita. Menjaga penampilan, kadang menjadi alasan bagi mereka tak ingin makan dengan porsi yang banyak.
ADVERTISEMENT
Namun, hal tersebut sepertinya tak berlaku bagi aktris Putri Ayudya. Ia mengaku memiliki hobi yang justru dihindari sebagian besar wanita yang fokus pada penampilannya.
“Serius aku suka banget makan, makan banyak dan nyobain kuliner yang baru,” kata Putri ketika ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
Untuk memuaskan hobinya tersebut, Putri mengaku sering kali berwisata kuliner bersama teman-temannya. Apalagi ketika melihat banyak tempat makan yang baru dan menarik untuk dicicipi.
“Biasanya, tiap kali ketemu sama orang aku ngajakin 'ayo nyobain makan di sini yuk.' Atau 'nyobain di tempat lain yuk,'” katanya.
Loading Instagram...
Pulang kampung juga menjadi momen di mana ia bisa menikmati wisata kuliner bersama keluarga. Momen tersebut memang tak ingin ia lewatkan ketika dirinya pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.
ADVERTISEMENT
“Paling di dekat rumah, di daerah Pasar Legi, di mana ada makanan, di situ ada kamilah,” tutur perempuan berusia 30 tahun itu.
Berwisata kuliner di kampung halaman membuat pemain film 'Kenapa Harus Bule?' itu dapat menikmati berbagai kuliner khas kampungnya tersebut. Pecel Ndeso menjadi salah satu makanan favoritnya ketika sedang berada di Solo.
Putri Ayudya. (Foto: Instagram @_kuejahe)
“Sebenarnya, yang enak tuh kayak sate kere, enak cuma aku enggak bisa makan. Karena aku enggak makan daging merah sama nasi,” ungkap Putri.
Putri mengaku sudah sejak lama dirinya tak mengonsumsi daging merah. Hal tersebut diakuinya mampu membuat pemain film 'Petualangan Menangkap Petir' itu menjadi lebih tenang dan tak terlalu agresif.
“Sebenarnya sih lebih enak saja di badan, rasanya enggak panas,” pungkas Putri.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan