Entertainment
·
4 Maret 2020 15:05

Cerita Rizky Nazar dan Michelle Ziudith Berdialog Jawa di Film Mekah I’m Coming

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cerita Rizky Nazar dan Michelle Ziudith Berdialog Jawa di Film Mekah I’m Coming (314580)
Michelle Ziudith saat promo film Mekah I'm Coming ke kantor kumparan. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Rizky Nazar dan Michelle Ziudith adalah dua bintang film Mekah I’m Coming. Dalam film yang digarap oleh Jeihan Angga itu, Rizky berperan sebagai Eddy, sedangkan Michelle memerankan karakter Eni.
ADVERTISEMENT
Karakter yang diperankan oleh Rizky dan Michelle merupakan orang Jawa. Sehingga, mereka harus berdialog menggunakan bahasa dan logat orang Jawa di film yang diproduksi oleh MD Pictures itu.
Ini merupakan pertama kalinya bagi Rizky Nazar berperan sebagai orang Jawa. Sehingga, dia harus banyak belajar dan mendalami karakter sebagai orang Jawa.
Cerita Rizky Nazar dan Michelle Ziudith Berdialog Jawa di Film Mekah I’m Coming (314581)
Rizky Nazar saat promo film Mekah I'm Coming ke kantor kumparan. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
“Biar terbiasa dengan bahasanya. Jadi, kalau improve lebih enak. Membiasakan diri jadi orang Jawa, jadi biar pas mainnya sudah enak juga,” ucap Rizky saat berkunjung ke kumparan baru-baru ini.
Rizky merasa terbantu untuk mendalami karakternya, lantaran lingkungannya banyak orang Jawa. Selain itu, untuk memperdalam bahasa Jawa, dia melakukan reading selama 2 minggu bersama seorang pelatih yang berasal dari Yogyakarta.
Saat belajar cara bicara orang Jawa, Rizky tak merasa kesulitan. “Logat enggak terlalu (susah), kebetulan banyak orang Jawa. Jadi, logatnya enggak asinglah, tapi bahasanya saja yang susah,” katanya.
Cerita Rizky Nazar dan Michelle Ziudith Berdialog Jawa di Film Mekah I’m Coming (314582)
Michelle Ziudith saat promo film Mekah I'm Coming ke kantor kumparan. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Sedangkan untuk Michelle Ziudith, dia sudah berperan sebagai orang Jawa di beberapa film sebelumnya. Namun, saat itu, ia memerakan sosok orang Jawa yang halus, beda dengan perannya di film Mekah I’m Coming.
ADVERTISEMENT
“Kalau Eni ini totoknya tuh kasar, jadi lebih yang nyablak banget. Tapi, sudah dapetin rangkanya kalau orang Jawa tuh gimana, medok-medoknya sudah ngerti. Kalau yang ini, bahasa Indonesia yang dikasih logat, jadi enggak terlalu sulit, sih. Terbantu untuk kali ini,” tutur Michelle.
Michelle pun merasa senang bisa akting bareng Rizky Nazar. “Memang luar biasa banget dikasih kesempatan syuting berbahasa Jawa bareng Rizky. Ini kesempatan yang besar,” pungkas Michelle Ziudith.
Cerita Rizky Nazar dan Michelle Ziudith Berdialog Jawa di Film Mekah I’m Coming (314583)
Pemain film Mekah I'm Coming saat promo ke kantor kumparan. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Mekah I’m Coming bercerita tentang sepasang kekasih, yakni Eddy dan Eni yang sedang memperjuangkan hubungan cinta mereka untuk mendapatkan restu dari orang tua, khususnya ayah Eni, Pak Soleh (Totos Rasiti).
Dalam film ini, Rizky Nazar sedang mempertahankan cintanya agar Eni tidak dijodohkan dengan saudagar kaya, Pietoyo (Dwi Sasono). Eddy memutuskan berangkat haji untuk membuktikan cintanya kepada Eni di hadapan ayah Eni.
ADVERTISEMENT
Namun, perjuangan Eddy tidak semulus yang diharapkan. Eddy harus menjual bengkelnya demi ongkos haji. Ironisnya, Eddy terkena tipu dan gagal pergi haji. Film Mekah I’m Coming akan tayang di bioskop Tanah Air besok, Kamis (5/3) mendatang.