Entertainment7 Agustus 2018 19:08

Cerita Sigit Wardana Jadi Produser Web Series 'Sang Penggoda'

Konten Redaksi kumparan
Cerita Sigit Wardana Jadi Produser Web Series 'Sang Penggoda' (1328560)
Sigit Wardana (Foto: Munady)
Sukses menjadi vokalis dari band Base Jam yang tenar di era 90-an, kini Sigit Wardana lebih aktif bekerja di balik layar sebuah label musik bernama Mans Entertainment. Beberapa waktu lalu, Sigit jadi salah satu sosok di balik meledaknya single 'Sang Penggoda' yang dinyanyikan oleh Tata Janeeta berkolaborasi dengan Maia Estianty.
ADVERTISEMENT
Di platform YouTube, video klip tersebut sudah tembus hingga 26 juta penonton. Mans Entertainment pun memutuskan untuk membuat web series di YouTube dengan judul yang sama dengan lagu tersebut. Berkat keahliannya, Sigit ditunjuk untuk menjadi produser dari web series itu.
"Semua itu berawal dari musik yang dibuat bekerja sama dengan Tata Janeeta dan Bunda Maia. Pada saat lagu itu sudah rilis dan meledak, saya ditunjuk untuk menjadi bagian dari pembuatan post-creative film pendek ini," kata Sigit saat ditemui di kantor Mans Entertainment, Warung Jati, Jakarta Selatan, Selasa (7/8).
Ditantang untuk merampungkan semua proses post-production sebelum 10 Agustus mendatang, pelantun 'Bukan Pujangga' itu mengaku sempat kesulitan. Sebab, Sigit selama ini hanya pernah menjadi musisi atau produser musik, bukan produser film atau pun sinetron.
ADVERTISEMENT
"Banyak banget kesulitannya, mulai dari memilih cast, sampai deadline tanggal 10 Agustus. Kalau saya enggak dibantu tim, saya enggak akan bisa kerjain ini. Untung saya punya tim yang sangat kooperatif," tuturnya.
Pria berusia 40 tahun itu berharap web series 'Sang Penggoda' bisa jadi alternatif masyarakat Indonesia yang haus akan hiburan, namun tidak punya waktu untuk pergi ke bioskop. Dapat ditonton secara bebas di YouTube, episode web series 'Sang Penggoda' memang sengaja belum dibuat masif guna melihat respons masyarakat.
"Episodenya cuma 3. Cuma kalau ternyata responsnya bagus, enggak menutup kemungkinan kita bikin lebih panjang," tutur Sigit.
Cerita Sigit Wardana Jadi Produser Web Series 'Sang Penggoda' (1328561)
Sigit Wardana, Selasa (7/8). (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)
Dari segi cerita, Sigit sempat menuturkan bahwa Mans Entertainment pada mulanya ingin membuat web series berdasarkan perjalanan cinta Maia Estianty. Namun, karena tak disetujui oleh mantan istri dari Ahmad Dhani itu, Sigit pun sedikit merombak cerita dengan dasar tema drama yang sekarang mulai menghilang seiring dengan menjamurnya film horor di Indonesia.
ADVERTISEMENT
"Web series ini temanya lebih ke drama cinta. Saya perhatikan 2 tahun terakhir agak jarang ya karena lagi banyaknya itu kan horor ya. Walaupun memang temanya bukan sesuatu yang baru," imbuhnya.
Web series 'Sang Penggoda' akan diperankan oleh banyak bintang muda, termasuk Yanni Melwani, Stevanee, dan Reynaldi. Selain itu, Maia Estianty dan Tata Janeeta juga dipastikan akan memperlihatkan keahlian mereka beradu peran di 'Sang Penggoda'.
Cerita Sigit Wardana Jadi Produser Web Series 'Sang Penggoda' (1328562)
Para pemain web series Sang Penggoda. (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white