Entertainment
·
12 Maret 2020 18:49

Cerita Slamet Rahardjo Akting Bareng Anak-anak di Film Buku Harianku

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cerita Slamet Rahardjo Akting Bareng Anak-anak di Film Buku Harianku (68587)
searchPerbesar
Slamet Rahardjo. Foto: Melly Meiliani/kumparan
Aktor senior Slamet Rahardjo membintangi film musikal anak-anak yang berjudul Buku Harianku. Di film produksi Bro’s Studio dan Blue Sheep itu, dia berperan sebagai Kakek Prapto.
ADVERTISEMENT
Di film garapan Angling Sagaran ini, Slamet beradu akting dengan aktris cilik seperti Kila Putri Alam yang berperan sebagai Kila dan Widuri Sasono yang memerankan sosok Rintik.
Bagi pria berumur 71 tahun ini, memiliki lawan main anak-anak bukanlah hal yang sulit baginya. Menurutnya, kemampuan dalam berakting tak mengenal usia.
“Kalau akting, enggak ada cilik, tua. Dalam akting itu meyakinkan apa enggak,” ucap Slamet saat berkunjung ke kumparan belum lama ini.
“Ada anak kecil yang mainnya meyakinkan, ada orang tua yang sama sekali enggak meyakinkan, banyak. Jadi, buat saya, dalam hal ini kita setara,” sambungnya.
Cerita Slamet Rahardjo Akting Bareng Anak-anak di Film Buku Harianku (68588)
searchPerbesar
Slamet Rahardjo. Foto: Melly Meiliani/kumparan
Kakak Eros Djarot ini menuturkan, saat syuting dengan anak-anak, kru dan pemain film lainnya tidak bisa terlalu memforsir mereka saat melakukan pengambilan gambar.
ADVERTISEMENT
“Kalau main (film) sama anak kecil, jam break-nya itu jam ngantuknya anak itu. Jadi, jangan coba-coba melawan nature call mereka. Kalau mereka sudah bilang ngantuk, nah, sudah selesai, bubar semuanya,” beber Slamet Rahardjo.
Cerita Slamet Rahardjo Akting Bareng Anak-anak di Film Buku Harianku (68589)
searchPerbesar
Slamet Rahardjo. Foto: Melly Meiliani/kumparan
Menurut Slamet, film Buku Harianku memiliki cerita yang menarik. Awalnya, karakter Kakek Prapto yang mengidap alzheimer, kerap merasa jengkel dengan kehadiran Kila yang penuh celoteh, serta Rintik yang merupakan anak tunawicara.
“Tetapi, ternyata berisik itulah yang membuat kakeknya hidup lagi. Cerewet itulah yang membuat logika kakeknya hidup lagi. Ada lagi anak yang difabel. Memang, apa salahnya dengan difabel? Komunikasi bisa terjadi, kok, sepanjang hati kita saling menyayangi,” pungkas Slamet Sahardjo.
Cerita Slamet Rahardjo Akting Bareng Anak-anak di Film Buku Harianku (68590)
searchPerbesar
Para pemain film Buku Harianku saat berkunjung ke kantor kumparan. Foto: Melly Meiliani/kumparan
Film Buku Harianku bercerita tentang Kila, seorang gadis kecil periang yang keras kepala. Selain periang, Kila juga jago menyanyi dan gemar menulis berbagai kegiatan sehari-hari di buku harian.
ADVERTISEMENT
Suatu hari, ibu Kila yang sibuk, Riska (Widi Mulia), meninggalkannya di rumah sang kakek, Prapto. Meski mulanya merasa enggan, Kila justru menjalin berbagai kisah menarik bersama sang kakek dan seorang teman baru bernama Rintik.
Film ini sudah bisa disaksikan di bioskop Tanah Air mulai hari ini, Kamis (12/3).