kumparan
20 Maret 2019 15:40

Cerita Soimah Pernah Diremehkan Sampai Disebut Kampungan

Soimah
Soimah Foto: instagram/showimah
Sepuluh tahun sudah Soimah berkecimpung di industri hiburan Tanah Air. Setelah lebih dulu malang melintang sebagai pesinden, tahun 2009 silam, wajahnya mulai wara-wiri di layar kaca.
ADVERTISEMENT
Kedatangan Soimah ke dunia hiburan tidak semulus yang dibayangkan. Sebelum seterkenal sekarang, wanita asal Pati, Jawa Tengah itu pernah diremehkan oleh sesama pelaku seni.
Di hadapan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dalam video bertajuk 'Ini Hasil Perjuangan Dari Mikul Kayu & Maculnya Soimah!!', ibu dua anak itu menceritakan pengalaman pahit di awal kariernya sebagai artis Ibu Kota.
"Gimana cara bersabar di tengah-tengah orang-orang yang selalu meremehkan kita? Dulu kan lo katanya sering dikatain kampung," tanya Raffi Ahmad.
Soimah
Soimah Foto: instagram/showimah
"Kalau sekarang sih enggak ada yang berani remehin ya," gurau Soimah seraya tertawa terbahak-bahak.
Soimah mengaku saat itu dirinya sempat diremehkan oleh seorang model yang tak ia sebutkan namanya. Namun, Soimah kala itu memilih untuk diam dan menyadari posisinya sebagai pendatang baru.
ADVERTISEMENT
"Kalau aku sih sadar diri karena memang aku baru, dia belum kenal dan aku tahu dia kemampuannya apa. Dia enggak punya kemampuan apa-apa cuma foto model dengan modal dada besar doang," ceritanya.
Pada saat itu Soimah hanya berjanji kepada diri sendiri untuk membuktikan kepada semua orang bahwa dirinya punya kemampuan yang kelak pantas untuk dibanggakan.
Soimah
Soimah Foto: instagram/showimah
"Pada waktu itu, ya ada lah. Cuma aku dalam hati, ya sudah lihat saja nanti. Lo punya kemampuan apa? Lihat saja nanti kalau di stage (panggung) aku akan tunjukkan,"
"Jadi ya, tetap maksudnya kita jangan diam saja, jangan mau diinjak-injak. Kita tunjukkan kemampuan kita," sahut Raffi Ahmad membenarkan jawaban Soimah.
Dan apa yang dikatakan Soimah saat itu pun terbukti benar adanya. Di saat kini namanya sudah melambung, model yang pernah meremehkannya dulu itu justru tak lagi terdengar gaungnya.
ADVERTISEMENT
"Enggak tahu kemana. Pasti sudah enggak bakal ingat namanya. Karena waktu itu juga dia masih nanggung, foto model juga nanggung, dia baru nongol, enggak yang terkenal banget," jelas Soimah.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk mendapatkan berita terkini dan terlengkap.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan