kumparan
Entertainment25 Januari 2020 19:19

Cerita Syahnaz Sadiqah Merawat Bayi Kembarnya

Konten Redaksi kumparan
PTR, Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda
Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda di kawasan Cinere, Depok, Sabtu (25/1). Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan
Syahnaz Sadiqah dan Ritchie Ismail alias Jeje ‘Govinda’ menggelar acara akikah bayi kembar mereka, Zayn Sadavir Ezhilan Ismail dan Zunaira Alessia Safaraz Ismail, pada hari ini, Sabtu (25/1). Dihelat di Green Andara Residence, Cinere, Depok, gelaran tersebut dihadiri keluarga serta anak-anak yatim piatu.
ADVERTISEMENT
Setelah merampungkan akikah, Syahnaz Sadiqah berbagi kisah mengenai pengalaman pertamanya menjadi seorang ibu.
Ia mengaku tak mengalami baby blues, namun sempat terkejut dengan perubahan yang harus dihadapi ketika mengurus kedua bayinya setelah pulang dari rumah sakit.
“Waktu pas pertama sampai rumah, malam pertama, shock gitu, kaget. ‘Ini begini banget,’ gitu. Mana dua (bayi), kan. Yang satu sudah tidur, yang satu nangis. Pas yang nangis sudah tidur, kirain aku bisa tidur, ternyata yang satu nangis, terus nangis barengan,” ungkapnya.
Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda
Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda di kawasan Cinere, Depok, Sabtu (25/1). Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan
Saat itu, menurut Syahnaz Sadiqah, ia memang belum terbiasa menghadapi kondisi yang demikian. Saking tak tahu harus berbuat apa, dirinya terpaksa membangunkan sang suami untuk membantu.
”Sampai nangis, sih, enggak. Itu sampai rumah masih panas, AC 27 derajat. Jadi, mana gerah, menyusui, rambut basah. Wah, itu rasanya pengin nyebur. Ngelihat bayi nangis terus, pusing banget,” ujar Syahnaz Sadiqah.
ADVERTISEMENT
Kini, adik kandung Raffi Ahmad itu mengaku sudah lebih terbiasa dalam mengurus bayi kembarnya. Kedua buah hatinya pun tak lagi serewel sebelumnya.
“Si bayi juga sudah teratur, bangunnya sudah jarang barengan. Jadi, aku bisa menyusui satu-satu. Aku bangunin Jeje kalau urgent banget. Selama masih bisa handle dan aku juga ada babysitter, jadi enggak usah banguninlah, kan, dia ngantor,” ucapnya.
Jeje 'Govinda' dan Syahnaz Sadiqah
Syahnaz Sadiqah Jeje 'Govinda'. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Menimpali cerita Syahnaz Sadiqah, Jeje ‘Govinda’ mengaku dirinya sempat memikirkan apakah istrinya itu bisa mengurus bayi kembar mereka dengan baik.
“Tapi, ternyata ke sini-sini memang sudah siap gitu. Dia jadi kayak gampang menenangkan anak, cepat, prepare susu juga sudah bisa me-manage dengan baik, sudah gampang. Dulu, kan, ‘Syahnaz bisa enggak, ya? Dia kan apa-apa diurusi.’ Alhamdulillah, sekarang bisa,” tutur Jeje ‘Govinda’.
ADVERTISEMENT
Perhatian sebagian perempuan yang telah menjadi ibu tersita untuk anak dan berkurang terhadap suami. Akan tetapi, menurut Jeje ‘Govinda’—sembari menutup perbincangan, tidak demikian halnya dengan Syahnaz Sadiqah.
“Enggak, sih. Perhatian ke suami masih tetap seperti awal pertemuan. Enggak ada yang berubah,” pungkas Jeje ‘Govinda’, suami Syahnaz Sadiqah.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan