Entertainment
·
26 April 2021 14:15

Chadwick Boseman Tak Dapat Piala Oscar, Netizen Kecewa

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Chadwick Boseman Tak Dapat Piala Oscar, Netizen Kecewa (618413)
searchPerbesar
Gaya Chadwick Boseman di NAACP Image Awards 2019 Foto: chadwickboseman
Mendiang Chadwick Boseman mendapatkan nominasi di Oscar 2021. Ia masuk ke nominasi Aktor Terbaik bersama dengan Riz Ahmed, Anthony Hopkins, Gary Oldman, dan Steven Yeun.
ADVERTISEMENT
Boseman berhasil masuk ke nominasi tersebut berkat perannya di film Ma Rainey's Black Bottom. Di film itu, ia beradu akting bersama Viola Davis.
Hanya saja, aktor pemeran Black Panther ini belum berhasil memenangkan nominasi tersebut. Padahal, sebelumnya, ia sangat diunggulkan untuk menang sebagai Aktor Terbaik di Oscar 2021.
Chadwick Boseman Tak Dapat Piala Oscar, Netizen Kecewa (618414)
searchPerbesar
Chadwick Boseman. Foto: AFP/VALERIE MACON
Sebelumnya, ia berhasil memenangkan kategori serupa di ajang penghargaan lain, yakni Golden Globes Award, Critics' Choice Award, dan NAACP Image Award.
Sementara itu, nominasi Aktor Terbaik di Oscar 2021 dimenangkan oleh Anthony Hopkins. Ia berperan sebagai pengidap demensia di film The Father.
Keputusan Academy Award memilih Hopkins daripada Boseman ternyata membuat banyak orang kecewa. Para netizen meluapkan kekecewaan mereka di Twitter.
Chadwick Boseman Tak Dapat Piala Oscar, Netizen Kecewa (618415)
searchPerbesar
Anthony Hopkins. Foto: VALERIE MACON/AFP
"Bagaimana Chadwick Boseman bisa kalah? Ini kriminal," tulis salah satu netizen.
ADVERTISEMENT
"Tunggu, dia (Chadwick Boseman) tidak menang untuk aktor terbaik !? Beberapa hal tidak pernah berubah ...#Oscars#ChadwickBoseman," ujar netizen lain.
Berikut ini adalah tumpahan kekecewaan netizen karena Chadwick Boseman tak mendapatkan penghargaan apa pun di Oscar 2021.