kumparan
19 Maret 2018 10:13

Chef Harada Telah Sebulan Dirawat di Rumah Sakit Sebelum Meninggal

Chef Harada
Chef Harada (Foto: Dok. Indonesia Film Centre )
Hiromitsu Harada atau yang dikenal sebagai Chef Harada mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (19/3) pukul 02.15 WIB. Sebelum meninggal dunia, Chef Harada sempat dirawat di rumah sakit.
ADVERTISEMENT
"(Chef Harada) meninggal di Rumah Sakit Puri Cinere. Masuk rumah sakit dari tanggal 15 Februari. Sudah satu bulan lebih, ya," ujar Dewi Suciati, istri Chef Harada, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (19/3).
Menurut Dewi, suaminya sesungguhnya mulai menjalani rawat jalan sejak Desember tahun lalu. Hanya saja, ia enggan menjelaskan penyakit apa yang diidap oleh Chef Harada.
Sejak Desember itu pula Chef Harada mulai tak aktif bekerja.
Belum lama ini, Chef Harada juga sempat menjalani operasi. "Habis operasi otot virus lambung juga berapa waktu lalu," ucap Dewi.
Setelah dioperasi, kondisi kesehatannya sempat membaik. Ia juga mampu bercakap-cakap dengan orang sekitar meski tak bisa berjalan.
Namun, menurut penuturan Dewi, tak disangka-sangka, kondisi Chef Harada memburuk dini hari tadi. Kepergiannya di usia 57 tahun meninggalkan seorang istri dan dua anak.
ADVERTISEMENT
Rencananya, Chef Harada akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta, sehabis zuhur. Kini, jenazahnya masih disemayamkan di Villa Mutiara Cinere Blok B2 No. 38, Depok
Nama Chef Harada telah banyak dikenal dalam dunia kuliner Tanah Air. Wajahnya kerap muncul di layar kaca sebagai pemandu acara Fun Cooking maupun bintang tamu sejumlah acara televisi lainnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan