Chris Rock Tak Mau Bahas Insiden Ditampar Will Smith Kecuali Dibayar

11 April 2022 16:15 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Momen Will Smith menampar Chris Rock di Oscars ke-94, Minggu (27/3/2022). Foto: Brian Snyder/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Momen Will Smith menampar Chris Rock di Oscars ke-94, Minggu (27/3/2022). Foto: Brian Snyder/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Komedian Chris Rock hingga saat ini belum membahas insiden ditampar Will Smith di panggung Oscar 2022 secara resmi di hadapan media. Ia hanya sempat menyinggungnya sedikit saat melakukan stand up comedy di Boston, tapi tidak membahasnya secara detail.
ADVERTISEMENT
Rupanya, pria berusia 57 tahun itu memang tak mau membahas insiden tersebut, kecuali jika dirinya dibayar. Hal itu terungkap saat ia menggelar pertunjukan komedinya di Fantasy Springs di Indio, California, pada Jumat (8/4) lalu.
"Saya baik-baik saja. Saya tidak akan membicarakannya sampai saya dibayar," ungkap Chris Rock, dikutip dari AceShowbiz.
Kolase momen Will Smith (kanan) menampar Chris Rock saat Rock berbicara di atas panggung selama Oscars ke-94 di Hollywood, Los Angeles, California, AS, 27 Maret 2022. Foto: REUTERS/Brian Snyder
Chris Rock berusaha menjaga sikap positifnya dan meyakinkan para penonton bahwa hidupnya berjalan dengan baik. Kemudian, ia berseloroh, mengatakan pendengarannya sudah membaik setelah ditampar Will Smith.
"Saya sudah mendapatkan pendengaran saya kembali," ujarnya.
Hal berbeda diungkapkan Chris Rock saat tampil di Boston beberapa waktu lalu. Saat itu, ia mengatakan dirinya akan membahas soal insiden tersebut suatu hari nanti.
"Saya menulis semua materi sebelum akhir pekan ini. Saya masih memproses apa yang terjadi di akhir pekan ini. Jadi, suatu hari nanti, saya akan membahas soal itu," katanya kala itu.
ADVERTISEMENT

Will Smith Telah Minta Maaf pada Chris Rock dan Dapat Hukuman dari The Academy

Will Smith menampar Chris Rock yang ditunjuk untuk membacakan kategori Best Documentary di Oscar 2022. Sebelum membacakan pemenang, Rock sempat membuat lelucon mengenai Jada Pinkett Smith.
Rock mengeluarkan lelucon tentang Pinket Smith yang bisa sangat cocok bermain di sekuel film G.I Jane. Tokoh utama di film G.I Jane sendiri memiliki kepala plontos, mirip seperti Jada Pinket Smith saat ini.
Masalahnya, Pinkett Smith menggunduli kepalanya karena menderita penyakit alopesia. bukan cuma menampar, Smith pun sempat membentak Rock.
"Jangan pernah kau sebut nama istriku!" ujar Will Smith setelah menampar Chris Rock.
Will Smith menangis saat menerima pengharagaan Oscar untuk Aktor Terbaik dalam "King Richard" di Academy Awards ke-94 di Hollywood, Los Angeles, California, AS, 27 Maret 2022. Foto: REUTERS/Brian Snyder
Will Smith sudah meminta maaf melalui pernyataan terbuka. Ia merasa sangat bodoh karena melakukan tindak kekerasan pada Rock.
ADVERTISEMENT
"Saya ingin secara terbuka meminta maaf kepada anda, Chris. Saya salah dan saya malu atas tindakan saya. Kekerasan bukan hal yang baik untuk dilakukan," tulis Will Smith di Instagram.
Selain itu, Will Smith juga sudah mendapatkan hukuman dari The Academy. Ia dilarang menghadiri semua acara The Academy--termasuk Academy Awards--selama 10 tahun.
Sanksi itu disampaikan melalui surat resmi dari Presiden The Academy, David Rubin dan CEO The Academy, Dawn Hudson.
"Setelah rapat direktur digelar, diputuskan bahwa selama 10 tahun, dari 8 April 2022, Tuan Smith tidak diizinkan menghadiri acara Academy apa pun, termasuk Academy Awards," ungkap David Rubin dan Dawn Hudson dalam keterangan tertulis dikutip ET Online.
Will Smith sendiri telah menerima keputusan The Academy tersebut dengan hati lapang.
ADVERTISEMENT