kumparan
search-gray
Entertainment11 Agustus 2018 21:09

Cinta Laura vs Tatjana Saphira, Siapa Aktris Berdarah Jerman Idolamu?

Konten Redaksi kumparan
Cinta Laura vs Tatjana Saphira
Cinta Laura vs Tatjana Saphira (Foto: Instagram @claurakiehl, @tatjanasaphira)
Wajah blasteran laris manis di dunia hiburan Tanah Air. Sebut saja Cinta Laura dan Tatjana Saphira yang sama-sama berdarah Indonesia-Jerman. Keduanya dikenal luas dan memiliki banyak penggemar di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Tak hanya sama-sama mewarisi darah Jerman dari sang ayah, Cinta dan Tatjana juga aktif dalam dunia akting. Mereka bahkan tak serta-merta mengandalkan kecantikan sebagai perempuan berdarah campuran, namun mampu membuktikan kemampuan masing-masing dengan meraih sejumlah penghargaan.
Tatjana, misalnya. Ia berhasil mendapatkan sejumlah prestasi dalam dunia perfilman. Perempuan kelahiran 21 Mei 1997 itu dinominasikan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di Indonesian Box Office Movie Awards 2016 melalui perannya sebagai Lintang di film 'Negeri Van Oranje' (2015).
Pada tahun yang sama, Tatjana dinominasikan sebagai Pasangan Terbaik bersama Tio Pakusadewo dalam Indonesia Movie Actor Awards 2016 melalui film 'I Am Hope'. Dalam film yang diproduseri oleh aktris Wulan Guritno tersebut, ia berperan sebagai Mia.
Tatjana dengan aksesoris COTTONINK X CouCou
Tatjana dengan aksesoris COTTONINK X CouCou. (Foto: Adisty Putri Utami/kumparan)
Aktris berusia 21 tahun itu juga menuai banyak pujian berkat perannya sebagai Mieke atau Fatmawati muda di film 'Sweet 20'. Ia juga dinominasikan sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji Kategori Film dalam Festival Film Bandung 2017, Aktris Utama Terpilih dalam Piala Maya 2017, serta Pemeran Utama Wanita Terpuji dalam Festival Film Bandung.
ADVERTISEMENT
Cinta pun telah meraih sejumlah penghargaan sepanjang perjalanan kariernya sebagai aktris dan penyanyi. Ia didapuk sebagai Aktris Terfavorit di Indonesia Kids Choice Awards 2008 dan meraih Indonesian Star Wannabe Award di Indonesia Kids Choice Awards 2010.
Ia juga dinominasikan dalam berbagai ajang penghargaan. Beberapa di antaranya, yakni sebagai Aktris Terfavorit di Panasonic Awards 2007, Artis Baru Wanita di Anugerah Planet Muzik 2009, serta Penyanyi Wanita Terfavorit dalam Indonesia Kids Choice Awards 2008, 2010, dan 2011.
Cinta Laura
Cinta Laura. (Foto: Munady Widjaja)
Berbeda dengan Tatjana, selain berkecimpung di dunia akting, Cinta Laura juga sempat menyelami dunia musik sebagai penyanyi solo. Melalui album perdananya, 'Cinta Laura', yang dirilis pada 2010, ia sukses memopulerkan lagu 'Oh Baby' hingga 'You Say Aku'. Setelah itu, album keduanya yang berjudul 'Hollywood Dreams' diluncurkan pada 2012.
ADVERTISEMENT
Menilik ke belakang, setelah memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model, Cinta kemudian mendapatkan kesempatan untuk menjadi pemeran utama dalam sinetron debutnya, 'Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?)', pada 2007. Dalam sinetron tersebut, ia membintangi 308 episode dan beradu akting dengan Galih Ginanjar. Sebagai pesinetron, Cinta juga membintangi 'Upik Abu dan Laura' (2008) dan 'Air Mata Cinta' (2009).
Ia kemudian menjajal peruntungan di film layar lebar. 'Oh Baby' yang dirilis pada 2008 menjadi debutnya di kancah perfilman. Cinta kemudian melanjutkan sepak terjangnya sebagai pemain film layar lebar melalui film 'Seleb Kota Jogja (SKJ)' pada 2010.
Cinta Laura
Cinta Laura di film Nanny Surveillance. (Foto: Dok. IMDb)
Perempuan kelahiran 17 Agustus 1993 tersebut kemudian membuktikan bahwa dirinya tak main-main dalam berkarier di dunia akting dengan membintangi film Hollywood berjudul 'After the Dark' atau yang sebelumnya diberi tajuk 'The Philosophers'. Ia berperan sebagai Utami dalam film yang tayang perdana pada 2013 itu.
ADVERTISEMENT
Tak berhenti sampai di situ. Sepak terjang Cinta di kancah global berkelanjutan. Aktingnya dapat disaksikan dalam film 'The Ninth Passenger', 'TAR', 'Crazy for the Boys', hingga 'Goodnight', serta serial televisi 'Nanny Surveillance'. Belum lama ini ia juga membintangi film 'Target' garapan Raditya Dika.
Sementara itu, Tatjana memang belum pernah membintangi film Hollywood seperti Cinta. Hanya saja, ia sempat menggegerkan sekaligus membuat patah hati banyak perempuan tatkala berperan sebagai sepasang kekasih bersama bintang serial drama 'Goblin', Gong Yoo, dalam sebuah iklan.
Tatjana Saphira di film 'Sweet 20'
Tatjana Saphira di film 'Sweet 20' (Foto: IMDb)
"Sebenarnya, opportunity buat bisa berangkat ke sana dan melakukan TVC dengan Gong Yoo itu udah merupakan suatu kesempatan yang luar biasa banget. Dapat pengalaman kerja sama yang baru juga karena yang ngerjain TVC-nya ini tim dari Korea," ujar Tatjana ketika ditemui di kawasan Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Menilik ke belakang, Tatjana memulai kariernya di dunia akting melalui sinetron 'Aladin' pada 2008. Kala itu, ia membintangi 212 episode. Kariernya sebagai pesinetron kemudian berlanjut lewat 'Bulan di Atas Mentari' pada 2011.
Ia lalu terjun ke dunia perfilman pada 2013. 'Get M4rried' yang dirilis pada 2 Agustus menjadi film layar lebar perdananya. Setelah itu, Tatjana kembali membintangi sejumlah film layar lebar, seperti 'Crazy Love' (2013), 'Runaway' (2014), 'Negeri Van Oranje' (2015), 'I Am Hope' (2016), 'Stip & Pensil' (2017), 'Sweet 20' (2017), dan 'Ayat-ayat Cinta 2' (2017).
Cinta Laura vs Tatjana Saphira
Cinta Laura vs Tatjana Saphira (Foto: Instagram @claurakiehl, @tatjanasaphira)
Jadi, siapa aktris berdarah Jerman favoritmu, Cinta Laura atau Tatjana Saphira?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white