kumparan
16 April 2019 16:21

Cinta Penelope Duga Sakit Kanker karena Gaya Hidup di Masa Lalu

Cinta Penelope Foto: Adinda Githa/kumparan
Artis Cinta Penelope tengah berjuang melawan penyakit kanker yang bersarang di tubuhnya. Cinta divonis dokter mengidap kanker stadium 3 sejak 6 bulan lalu. Hanya saja sampai saat ini Cinta memilih untuk tidak menyebutkan jenis kanker yang dideritanya.
ADVERTISEMENT
"Buat saya dengan saya didiagnosis punya penyakit kanker, saya benar-benar tidak ada rasa berubah, sama dengan kemarin sebelum saya tahu. Sekarang yang saya tahu adalah bagaimana saya bisa fight agar panjang umur," ungkap Cinta Penelope saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Cinta yang sempat merasakan sakit luar biasa saat belum divonis dokter soal penyakitnya itu mengaku awalnya sudah berulang kali mengecek kesehatan dan tidak ditemukan apapun.
Cinta Penelope Foto: Adinda Githa Murti Sari Dewi/kumparan
Sampai akhirnya Cinta bertolak ke Singapura dan melakukan biopsi baru ditemukan adanya kanker yang bersarang di tubuhnya.
Meski berusaha tenang menghadapi vonis dokter, namun ternyata perempuan berusia 35 tahun ini sempat meminta dokter untuk langsung mengangkat kanker di tubuhnya.
ADVERTISEMENT
Namun, hal itu tak bisa dilakukan karena jenis kanker yang diidapnya bukan seperti kanker pada umumnya. Apalagi Cinta juga memiliki gangguan ginjal.
"Aku bilang, udah buang aja kankernya. Dok, angkat aja. Ternyata enggak bisa, kalau diambil kelar ... ginjalnya juga rusak dan kalau dilakukan operasi besar itu enggak baik," bebernya.
Cinta Penelope Foto: Adinda Githa Murti Sari Dewi/kumparan
Lebih lanjut, Cinta juga menduga kebiasaan buruknya di masa lalu yang membuat penyakit mematikan itu bersarang di tubuhnya.
"Masa lalu aku mungkin yang alkoholik dan merokok," kata Cinta Penelope.
Akibatnya, Cinta mengaku ginjalnya pun ikut rusak. "Aku juga punya Ginjal. Jadi, kalau dioperasi pun, mungkin aku cuci darah, mungkin aku akan lumpuh. Sama saja," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, Cinta Penelope mengambil banyak pelajaran dari kehidupan di masa lalunya dan penyakit yang kini dideritanya.
"Saya itu enggak membenci masa lalu saya, saya berterimakasih sama masa lalu saya. Balik ke hati yang dilapangkan, mungkin ini yang Allah bilang ujian. Ataukah ini rezeki yang Allah berikan ke aku," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan