Entertainment
·
10 Juli 2018 18:40

Citra Scholastika Gandeng Artis Medsos di Video Klip Lagu Barunya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Citra Scholastika Gandeng Artis Medsos di Video Klip Lagu Barunya (96171)
Citra Scholastika. (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)
Dua bulan lalu, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat 'Indonesian Idol', Citra Scholastika, merilis sebuah single baru bertajuk 'You Don't Have To Go' beserta video liriknya di YouTube. Tiga hari yang lalu, Citra akhirnya merilis video klip single tersebut yang hingga kini telah ditonton oleh lebih dari 75 ribu kali.
ADVERTISEMENT
Ketika ditemui di kawasan Kemanggisan Utara, Jakarta Barat, Selasa (10/7), Citra mengaku bahwa selama dua tahun belakangan, dia memang sibuk dan tak punya waktu untuk merampungkan single barunya.
Oleh karena itu, setelah merilis lagu 'You Don't Have to Go', Citra berani jor-joran membuat video klip berkonsep glow in the dark, serta mengajak serta banyak public figure dari berbagai latar belakang, mulai dari penyanyi, selebgram, hingga YouTuber.
"Jeda dua tahun kemarin memang banyak yang tanya aku ke mana, dan aku bilang, aku sedang sibuk dagang. Masuk ke dunia bisnis kuliner dan clothing line, tahun lalu tur juga. Jadi banyak aktivitas dan menunda rilis lagu," ungkap Citra.
Single 'You Don't Have To Go' merupakan hasil kolaborasi Citra dengan produser Irwan S, pengagas soundtrack film 'Dimsum Martabak' yang dinyanyikan oleh Boy William dan Ayu Ting Ting.
Citra Scholastika Gandeng Artis Medsos di Video Klip Lagu Barunya (96172)
Citra Scholastika. (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)
Ingin tampil beda, Citra bahkan berani mengubah 180 derajat gaya bermusiknya serta lirik di single tersebut.
ADVERTISEMENT
"Ini ada sentuhan EDM, suasananya tropical banget, kekinian banget. Dan ini kali pertama aku nyanyi lagu yang full bahasa Inggris," tuturnya.
Lebih dari itu, dalam penggarapan video klip, Citra mengajak banyak public figure yang aktif di media sosial, seperti penyanyi Ghea dan Bastian Steel, serta selebgram Jovie Adiguna.
Menurut Citra, ia memerlukan keterlibatan orang-orang tersebut lantaran merasa industri musik Indonesia kini telah berkembang dan sudah merambah ke jejaring sosial dunia maya.
"Kenapa aku ajak Ghea, kenapa aku ajak Bastian, kenapa aku ngajak Jovie Adiguna, aku merasa mereka memang yang sekarang lagi pegang sosial media dan tidak pungkiri, aku harus bekerja sama dengan mereka. Mau itu dari segi platform YouTube, Twitter, Instagram, memang aku harus nge-grab itu semua," ujar Citra.
ADVERTISEMENT
Mengajak serta banyak artis yang terkenal di media sosial dalam penggarapan video klip, biasanya dihindari oleh penyanyi-penyanyi dari industri musik mainstream. Mengingat popularitas sang bintang utama bisa saja tertutup dengan ketenaran para model video klip.
Namun, hal tersebut ternyata sama sekali tidak mengganggu Citra. Selain karena para artis media sosial yang terlibat mau dengan suka rela membantu dirinya, ia merasa orang-orang akan tetap menyukai dirinya karena single yang ditelurkan juga memiliki kualitas yang bagus dan memiliki ciri khas.
Citra Scholastika Gandeng Artis Medsos di Video Klip Lagu Barunya (96173)
Citra Scholastika (Foto: Yurika Kencana/kumparan)
"Enggak sih, karena at the end of the day, orang akan tetap mendengarkan lagunya, orang akan tetep 'Video klip-nya Citra yang mana, sih? Yang glow in the dark itu, lho'," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Selain single baru, kini Citra juga tengah disibukkan dengan proses penggarapan video klip lagu kolektif bertajuk 'Bersatulah Indonesia'. Lagu bertema nasionalis tersebut Citra nyanyikan bersama mantan kontestan Indonesia Idol, termasuk Glenn 'Idol', Jodie 'Idol', Abdul 'Idol', Joan 'Idol', Marion 'Idol', dan sang senior, Nowela 'Idol'.