kumparan
search-gray
Entertainment4 Maret 2020 18:19

Clara Bernadeth Belajar Mengendarai Motor demi Film Tersanjung

Konten Redaksi kumparan
SQR - Clara Bernadeth
Clara Bernadeth di kantor UC Browser, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (4/3). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Aktris Clara Bernadeth dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam film Tersanjung garapan sutradara Hanung Bramantyo. Dalam film ini, Clara berperan sebagai Yura, putri kandung musisi Geri Hartanto yang diperankan oleh Nugie.
ADVERTISEMENT
Karakter Yura dikisahkan tumbuh dalam keluarga yang kurang harmonis. Ayahnya yang menikah lagi membuat Yura harus hidup bersama ibu dan adik tirinya.
Memerankan karakter Yura serta menjadi salah satu pemain dalam film dengan judul yang populer ini menjadi tantangan tersendiri bagi perempuan berusia 25 tahun itu.
Clara Bernadeth
Aktris muda Clara Bernadeth. Foto: Instagram: @clarabernadeth.
"Beban juga, karena siapa, sih, yang dari zaman '90-an enggak kenal Tersanjung? Beban itu terasa ke aku. Pas tahu ini adaptasi bebas, karakter yang berbeda, oh, oke. Jadi, aku harus mencari karakter versi aku, gimana membawakannya," kata Clara Bernadeth ditemui di kantor UC Browser, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (4/3).
Proses reading selama satu minggu, arahan dari sang sutradara, serta tim dan sutradara yang profesional membuatnya bisa melewati tantangan tersebut. Selain itu, Clara Bernadeth juga mendapatkan berbagai pengalaman seru selama proses penggarapan film ini berlangsung.
ADVERTISEMENT
Salah satunya, belajar memainkan gitar dan mengendarai motor. Ya, karakter Yura diceritakan sebagai cewek tomboi.
Clara Bernadeth
Clara Bernadeth di kantor UC Browser, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (4/3). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
"Motor '90-an yang giginya masih dari injekan kaki gitu, lho, dan waktu itu motor enggak bisa dibawa ke Jakarta karena kita syutingnya di Yogyakarta," tutur Clara.
"Jadi, aku masih pakai motor zaman sekarang karena susah buat dapetin motor '90-an. Akhirnya, belajar (pakai) motor sekarang yang ada dan pas di Yogyakarta, waduh, beda lagi. Jadi, 'kan pas di Yogyakarta butuh adaptasi buat bawa motor lagi," lanjutnya.
Lalu, bagaimana perempuan kelahiran 30 Agustus 1994 ini mencuri-curi waktu untuk belajar mengendarai motor?
"Jadi, pas set up, aku bolak-balik belajar naik motor. Bener enggak, nih, bener enggak? Tenang, tenang... Pengambilnya dari jauh, kok. Pas mau take di depan muka kadi kayak... Enggak, sih, ini. Untung udah belajar berkali-kali. Agak tegang di situnya," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Selain menampilkan Clara Bernadeth, film Tersanjung juga dibintangi oleh Giorgino Abraham, Kevin Ardilova, Nugie, Kinaryosih, Ari Wibowo, Allya Syakila, dan masih banyak lagi. Rencananya, film ini akan tayang 19 Maret mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white