kumparan
search-gray
Entertainment11 Desember 2019 11:01

Clara Bernadeth Takut Dibenci karena Perankan Antagonis di 'Imperfect'

Konten Redaksi kumparan
Clara Bernadeth
Aktris muda Clara Bernadeth. Foto: Instagram: @clarabernadeth.
Aktris Clara Bernadeth mendapatkan tantangan baru lewat peran yang dibintanginya di 'Imperfect'. Pada film tersebut, ia mendapatkan peran antagonis bernama Marsha.
ADVERTISEMENT
Ini adalah kali pertama untuk Clara berperan sebagai antagonis. Dia pun sempat khawatir ketika ditawari untuk main dalam film garapan Ernest Prakasa itu.
"Saya pertama kalinya kerja sama dengan Ernest. Pas ditawarin, deg-degan, takut dibenci kayaknya nih. Tapi pas aku baca, ya, why not, kenapa enggak coba juga. Jadi aku coba," ucap Clara Bernadeth yang ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Clara Bernadeth
Clara Bernadeth ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa (10/12). Foto: D.N Mustika Sari
Sosok Marsha di film 'Imperfect' menjadi penggambaran perempuan yang 'sempurna'. Dia memiliki penampilan yang cantik dan fashionable. Sehingga, sering mendapatkan kemudahan dalam hidupnya.
Hal ini ternyata cukup berbanding terbalik dengan kehidupan nyata pemain film 'Sebelum Iblis Menjemput' itu. Ia mengaku pernah tak percaya diri dengan penampilannya.
ADVERTISEMENT
"Aku dulu sempet itu (insecure) sama rambut aku. Rambut aku keriting, atau bad hair day banget, enggak bisa diatur segala macem. Aduh enggak pengin keluar rumah, risih keganggu segala macam," ujarnya.
Clara Bernadeth
Aktris muda Clara Bernadeth. Foto: Instagram: @clarabernadeth.
Beruntung, seiring berjalannya waktu, perempuan berusia 25 tahun itu tak lagi memusingkan penampilannya. Ia menganggap bahwa setiap orang memiliki keunikan masing-masing dalam dirinya.
"Karakter Marsha dan aku berbeda. Marsha kan harus perfeksionis, sedangkan aku aslinya lebih cuek. Yang penting punya rambut, karena orang punya keunikan masing-masing. Dan balik lagi, cantik itu beragam," kata pemain webseries 'Mereka yang Hidupkan Mimpi' ini.
Di akhir obrolan, Clara mengatakan bahwa peran antagonis ini menjadi berkah tersendiri untuknya. Ia cukup terbantu dengan karakter wajah aslinya yang jutek.
ADVERTISEMENT
"Pas di-casting juga sempet dikasih satu line yang jutek banget, line-nya tuh benar-benar kalau orang dengar, 'Duh jahat banget sih'," ucap Clara Bernadeth.
"Terus aku sempet turn down, karena muka aku sendiri kan udah muka jutek kan, terus mereka malah mintanya enggak apa-apa keluarin aja inner-nya kayak gitu, karena kan fisiknya udah dapet. Dan itu jutek banget akhirnya," lanjutnya mengakhiri perbincangan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white