kumparan
search-gray
Entertainment8 Juni 2018 14:19

Cornelia Agatha Kuliah Hukum Demi Membela Anak-anak Korban Kekerasan

Konten Redaksi kumparan
Cornelia Agatha
Cornelia Agatha (Foto: Yurika Kencana/kumparan )
Proses syuting 'Si Doel The Movie' menjadi salah satu debut kembalinya Cornelia Agatha ke dunia hiburan Tanah Air. Selama ini, ia lebih banyak menghabiskan waktu untuk melanjutkan kuliah dan tampil di panggung teater.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya ia pernah mengenyam pendidikan Seni Rupa di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Namun, lantaran harus menjalani kesibukkan lain, ia tak sampai menyelesaikan pendidikannya itu.
Wanita berusia 45 tahun itu menuturkan, dirinya tengah fokus menyelesaikan kuliah S1 di salah satu universitas swasta di Jakarta jurusan hukum. Cornelia memiliki alasan tersendiri kenapa memutuskan mengambil jurusan hukum.
"Saya sih ingin jadi pengacara rencananya. Jadi lawyer yang khusus lebih banyak memperjuangkan hak-hak anak, yang jadi korban kekerasan," ujarnya ketika ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (7/6).
Saking pedulinya terhadap kehidupan anak-anak, pemeran Sarah dalam film 'Si Doel The Movie' ini mengangkat tema skripsi tentang perlindungan anak di daerah perang di Suriah.
"Saya ingin mengangkat itu karena terus terang kasihan, sedih banget, kalau lihat sekarang nasib anak-anak yang terjebak dalam situasi itu," katanya.
ADVERTISEMENT
Bahkan, tak hanya sekadar menjadi bahan tulisan untuk tugas akhirnya saja, Cornelia juga memiliki misi lanjutan setelah dirinya lulus menyandang gelar sarjana hukum tersebut.
"Skripsi itu saya akan gunakan nanti setelah selesai wisuda. Saya akan gunakan untuk misi kemanusiaan. Saya ambil hukum kan, hukum humaniter HAM ya di daerah perang. Itu memang rencananya saya akan gunakan di misi kemanusiaan dan perdamaian di dunia," terangnya.
Cornelia Agatha
Cornelia Agatha (Foto: Giovanni/kumparan)
Meski begitu, wanita kelahiran Bogor, Jawa Barat, itu masih khawatir apakah dia dapat menyelesaikan skripsinya tahun ini atau tidak. Apalagi saat ini, dirinya terlibat pada 'Si Doel The Movie' dan kerap menjalankan promosi film yang akan tayang pada 2 Agustus mendatang.
"Iya skripsi belum (selesai). Baru juga Bab 2. Sudah mau sidang lagi nih Oktober. Terus belum mau promo film Agustus, aduh," imbuhnya seraya tersenyum.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white