Entertainment13 Desember 2018 10:22

Cornelia Agatha Kuliah Lagi Demi Jadi Advokat: Banyak Teman Brondong

Konten Redaksi kumparan
Cornelia Agatha Kuliah Lagi Demi Jadi Advokat: Banyak Teman Brondong (579002)
Cornelia Agatha. (Foto: Munady Widjaja)
Aktris Cornelia Agatha punya niatan serius untuk berkarier di bidang hukum. Maka dari itu, setelah lulus S1 di sebuah universitas swasta di Jakarta pada Agustus lalu, perempuan yang kerap disapa Lia ini langsung mengambil pendidikan advokat.
ADVERTISEMENT
Tujuan perempuan berusia 45 tahun ini menjalani pendidikan advokat guna mendapatkan lisensi. Sudah sebulan ia mengikuti pendidikan tersebut.
Sedang sibuk menggapai impiannya menjadi seorang advokat, Lia mengaku tidak akan meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Namun, ia mengaku saat ini fokus utamanya adalah bisa mendapat lisensi sebagai advokat.
“Kalau sekarang prioritas ke sana (advokat) dulu, ya,” kata Lia saat ditemui di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (12/12).
Cornelia Agatha Kuliah Lagi Demi Jadi Advokat: Banyak Teman Brondong (579003)
Cornelia Agatha. (Foto: Giovanni/kumparan)
Untuk bisa dilantik sebagai seorang pengacara, Cornelia Agatha juga harus magang terlebih dahulu. “Magang dua tahun baru bisa dilantik. Jadi, enggak langsung jadi lawyer gitu,” tuturnya.
Pemain film ‘Si Doel The Movie’ ini juga berencana untuk melanjutkan pendidikannya. Ia ingin mengambil pendidikan S2. Namun, hal itu tidak akan Lia lakukan dalam waktu dekat.
ADVERTISEMENT
“Setelah setahun dulu, karena katanya kalau S2 harus pengalaman dulu,” ucap Lia.
Cornelia Agatha Kuliah Lagi Demi Jadi Advokat: Banyak Teman Brondong (579004)
Cornelia Agatha (Foto: Munady Widjaja/kumparan)
Lia mengaku tidak merasa jenuh untuk menempuh pendidikan. Bahkan, pemain film ‘Detik Terakhir’ itu merasa menjadi lebih muda ketika sedang menjalani pendidikan.
“Enak malah, aku merasa muda lagi kalau kuliah lagi. Seru, banyak teman brondong-brondong,” tutup Cornelia Agatha seraya tertawa.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white