kumparan
Entertainment16 Agustus 2018 7:38

Cornelia Agatha Terharu Ingat Perjuangannya Kuliah hingga Sidang Akhir

Konten Redaksi kumparan
Cornelia Agatha
Cornelia Agatha. (Foto: Munady Widjaja)
Aktris Cornelia Agatha baru saja menyelesaikan kuliahnya sebagai mahasiswi jurusan hukum di salah satu universitas swasta di Jakarta. Ya, dia baru saja melewati prosesi sidang skripsi beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Perempuan yang akrab disapa Lia ini awalnya sempat was-was saat hendak masuk ke ruang sidang. Namun, karena dirinya sudah menguasai materi yang akan disidangkan, wanita yang akrab Lia itu justru bisa rileks selama berada di dalam ruang sidang.
Apalagi, skripsinya memang benar-benar sesuai dengan apa yang ingin dia perjuangkan. Skripsi Lia mengangkat tentang perlindungan anak yang berada di zona perang. Penelitiannya tersebut nantinya juga akan digunakannya dalam misi kemanusiaan.
“Pas sidang pun apa yang saya utarakan keluar dari hati ya, bukan hanya hafalan atau ada semangat tersendiri,” ucap Lia ketika ditemui di kawasan Ciledug, Tangerang, Rabu (15/8).
Usai sidang Lia sempat memperhatikan sebagian besar temannya yang usianya lebih muda darinya bersorak kegirangan usai sidang. Hal berbeda justru ditunjukan Lia. Pemain film 'Si Doel The Movie' itu justru tak mampu membendung air matanya sembari mengingat perjuangan berat yang harus dia lewati sebelumnya.
ADVERTISEMENT
“Harus ninggalin anak kalau malem buat kuliah pokoknya terbentur sama kesibukan (film) 'Si Doel' yang luar biasa itu enggak gampang, apalagi saya sudah umur 45, menghafal saja sudah susah,” ungkapnya.
Bintang film ‘Rini Tomboy’ ini mengatakan bahwa kedua anaknya mendukung penuh apa yang ia lakukan. Pencapaiannya tersebut bahkan dijadikan motivasi bagi anaknya untuk terus menimba ilmu.
“Kalau selama kuliah, mereka tuh masukin apa-apa ke tas saya sama seperti saya ke mereka pas sekolah. Lucu, ya?” ucapnya.
Lia mengaku bahwa rencananya wisuda akan digelar pada November mendatang. Namun, dia belum tahu pasti nilai akhir yang ia dapatkan dari proses perkuliahannya itu. “Enggak tahu pake baju apa juga (untuk wisuda) nanti, ya,” pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan