kumparan
20 Juni 2019 18:36

Curhat Musisi Country Granger Smith Soal Anaknya yang Tewas Tenggelam

Granger Smith
Granger Smith. Foto: instagram/@grangersmith
Tak ada yang lebih menyedihkan saat seseorang ditinggal pergi untuk selama-lamanya oleh anggota keluarga mereka. Penyanyi country Granger Smith adalah salah satu orang yang mengalaminya belum lama ini.
ADVERTISEMENT
Putra bungsu Smith, River, meninggal dunia di usia 3 tahun pada awal bulan Juni. Dilansir E! News, River diduga mengembuskan napas terakhirnya setelah tenggelam di kolam renang rumahnya di kawasan Georgetown, Texas, AS.
Baru-baru ini, Smith mengunggah sebuah video berjudul 'Finding Light In Our Darkest Time' ke akun YouTube keluarganya, The Smiths. Video tersebut memperlihatkan dirinya dan istrinya, Amber Bartlett.
Pasangan yang menikah 10 tahun ini pun memberikan sedikit keterangan soal kepergian putra ketiga mereka sekaligus mengonfirmasi penyebab meninggalnya River. Smith mengatakan bahwa dia sedang berolahraga di luar rumah dengan putri pertamanya, London Smith.
"Kami sedang berolahraga di halaman dan anak-anak lelakiku sedang bermain pistol air. Aku ingat aku sedang berpikir. Aku menatap London saat dia sedang berolahraga dan aku berpikir, 'Nikmati momen ini karena hal seperti ini tidak akan bertahan selamanya'," ucap pelantun 'Backroad Song' itu.
ADVERTISEMENT
"Di suatu waktu, sekitar 30 detik sampai 3 menit, Amber dan aku berada di area kolam renang sedang melakukan CPR pada anak kami," lanjutnya dengan suara bergetar.
Sebelumnya, Smith menginformasikan kepergian River melalui akun Instagram-nya, tepatnya lewat sebuah foto yang menampilkan dirinya dan River.
Pada keterangan foto, penyanyi berusia 39 tahun ini menuliskan bahwa dia dan istrinya sepakat untuk mendonasikan organ tubuh River untuk membantu anak-anak lain yang membutuhkan demi bertahan hidup.
Loading Instagram...
Smith juga mengimbau orang-orang untuk berdonasi ke Dell Children's Medical Center, tempat nyawa River berusaha diselamatkan, dengan mengatasnamakan River. Alasannya, dokter, suster, dan staf lainnya di sana telah berupaya keras untuk menyelamatkan nyawa putranya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan