Entertainment
·
14 April 2021 20:31

Daniel Bruhl Senang dengan Penokohan Zemo di Falcon and the Winter Soldier

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Daniel Bruhl Senang dengan Penokohan Zemo di Falcon and the Winter Soldier (140948)
searchPerbesar
Falcon and the Winter Soldier. Foto: Disney+ Hotstar
Minggu ini, serial Falcon and the Winter Soldier akan memasuki episode ke-5. Sejak episode 3, banyak fans MCU sudah sangat tercengang dengan kehadiran Baron Zemo yang diperankan oleh Daniel Bruhl.
ADVERTISEMENT
Tokoh Zemo sebenarnya sudah muncul sejak film Captain America: Civil War. Namun, baru di Falcon and the Winter Soldier fans bisa lebih mengenal sosok Zemo dan kisah hidupnya secara lebih detail.
Daniel Bruhl sendiri sangat senang dengan penokohan Zemo di Falcon and the Winter Soldier. Sejak pertama dihubungi untuk hadir kembali sebagai Zemo, ia sudah sangat tidak sabar ingin berperan.
Daniel Bruhl Senang dengan Penokohan Zemo di Falcon and the Winter Soldier (140949)
searchPerbesar
Daniel Bruhl saat memerankan Zemo. Foto: Dok. IMDB
"Saat dihubungi, aku sedang berada di Budapest dan melakukan syuting The Alienist. Saat dihubungi, aku sangat antusias, terlebih setelah membaca skripnya," ungkap Daniel Bruhl saat diwawancarai kumparan beberapa waktu lalu.
"Menurutku, akhirnya Zemo bisa mendapat ruang gerak yang sangat besar di serial ini. Apalagi, di sini ada semacam segitiga hubungan yang aneh, bukan jagoan dan musuh, antara aku, Sam (Wilson), dan Bucky (Winter Soldier)," sambungnya.
ADVERTISEMENT
Bukan cuma itu, Bruhl juga senang karena akhirnya di Falcon and the Winter Soldier, tokoh Zemo bisa memakai kostum yang sama seperti versi komiknya. Ya, pecinta Marvel tentu tahu jika Zemo selalu mengenakan sebuah topeng ungu yang ikonik.
Daniel Bruhl Senang dengan Penokohan Zemo di Falcon and the Winter Soldier (140950)
searchPerbesar
Daniel Bruhl. Foto: Dok. IMDB
"Ketika aku diberitahu bahwa Zemo akan bisa mengenakan topeng ikoniknya, aku benar-benar senang. Bahkan topeng itu adalah hal pertama yang ingin kulihat saat pertama kali diajak ke lokasi syuting," tuturnya seraya tersenyum bahagia.
Daniel Bruhl merasa serial itu bisa membuatnya semakin bebas dalam memerankan Zemo. Berkat kebebasan bereksplorasi yang bisa dilakukan, ia percaya banyak fans MCU akan merasa terkesan.
"Maksudku, meski memerankan tokoh yang sama, aku tidak melakukan pengulangan. Di serial ini akhirnya aku bisa memperlihatkan gaya bertarung dari Zemo, lalu aku juga bisa berdansa dengan aneh sebagai bentuk pengembangan kepribadian Zemo yang telah terlalu lama terkurung di dalam penjara," kata Daniel Bruhl.
ADVERTISEMENT
Selain Daniel Bruhl, ada beberapa aktor lain yang kembali memerankan tokoh ikoniknya masing-masing di MCU. Beberapa di antaranya adalah Sebastian Stan sebagai Bucky/Winter Soldier, Anthony Mackie sebagai Sam Wilson/Falcon, dan Emily VanCamp sebagai Sharon Carter.
Serial Falcon and the Winter Soldier sendiri berpusat pada kisah perjuangan Falcon dan Winter Soldier dalam meringkus jaringan teroris internasional, The Flag Smasher. Di saat bersamaan, Falcon memberi tameng Captain America pada negara, karena merasa tidak sanggup melanjutkan perjuangan Steve Rogers setelah Avengers: Endgame.
Karena tindakan Falcon, tameng itu pun diberikan pada seorang prajurit bernama John Walker (Wyatt Russell) yang kemudian menjadi Captain America baru. Namun, di episode 4, Walker justru menjadi sadis dan menggunakan tameng Captain America secara membabi buta setelah sahabatnya, Lemar Hoskins/Battlestar (Clé Bennett), meninggal dunia.
ADVERTISEMENT