Entertainment
·
24 April 2021 19:06

Darius Sinathrya Ditunjuk sebagai COO Rans Cilegon FC, Ini Alasannya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Darius Sinathrya Ditunjuk sebagai COO Rans Cilegon FC, Ini Alasannya (14719)
searchPerbesar
Darius Sinathrya di kawasan Kuningan Barat, Jakarta Selatan, Jumat (31/1). Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan
Aktor Darius Sinathrya resmi bergabung dengan Rans Cilegon FC milik Raffi Ahmad. Ia ditunjuk sebagai Chief Operating Officer (COO).
ADVERTISEMENT
Presiden Rans Cilegon FC, Roofi Ardian, mengungkap alasan mengapa Darius didapuk sebagai COO. Salah satunya terkait dengan pengalaman Darius sebagai manajer futsal timnas Indonesia.
"Itu merupakan pengalaman yang sangat berharga untuk diaplikasikan pada RC FC ini," ungkap Roofi Ardian, saat dihubungi lewat sambungan telepon, baru-baru ini.
Darius Sinathrya Ditunjuk sebagai COO Rans Cilegon FC, Ini Alasannya (14720)
searchPerbesar
Darius Sinathrya Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Dengan pengalaman Darius tersebut, Roofi yakin suami Donna Agnesia itu bisa bertanggung jawab atas tugas-tugas yang diberikan.
"Di samping itu, seperti yang kita tahu, Darius ini punya integritas dan bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan," ujarnya.
Kemudian, pemilik akun Instagram @roofiardian menjelaskan apa saja tugas yang akan dijalankan Darius Sinathrya selama menjadi COO Rans Cilegon FC. Tugasnya termasuk mengembangkan sumber daya manusia yang ada di dalam tim.
ADVERTISEMENT
"Sebagai mana seorang COO bekerja dalam perusahaan, memastikan perusahaan berjalan dengan baik sesuai regulasi yang berlaku, mengembangkan SDM yang ada," tuturnya.
Kiprah Darius di dunia olahraga memang tak perlu diragukan lagi. Pada tahun 2010 lalu, suami Donna Agnesia itu pernah menjabat sebagai Manajer Timnas Futsal Indonesia.
Saat itu, Darius sukses membawa Jailani Lanjanibi dan kolega menjadi juara Piala AFF Futsal 2010.