kumparan
13 September 2018 7:23

David Chalik Cerita soal Geng Selebriti Hijrah Bernama 'Mewah9'

Geng Selebriti Hijrah 'Mewah9'
Geng Selebriti Hijrah 'Mewah9' (Foto: IG @mewah9)
Kumpulan pertemanan di kalangan artis belakangan memang menjadi tren. Beberap selebriti hijrah juga membentuk sebuah perkumpulan yang bernama 'Mewah9'. Nama 'Mewah9' sendiri merupakan singkatan dari Menjalin Ukhuwah yang beranggotakan 9 orang.
ADVERTISEMENT
David Chalik yang turut tergabung didalamnya mengku bahwa dengan adanya perkumpulan tersebut, bukan berarti mereka pilih-pilih dalam berteman.
Sebab sebenarnya geng yang berisikan Teuku Wisnu, Tommy Kurniawan, Sahrul Gunawan, Dude Harlino, Zaskia Adya Mecca, Zee Zee Shahab, Shireen Sungkar, Alyssa Soebandono, dan lainnya dibentuk untuk menjalin silaturahim.
“Terus, kedua, kita mau berikan persepsi pada masyarakat bahwa Islam ini kan hadir dengan warna,” kata David, ketika ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.
David Chalik
David Chalik (Foto: Giovanni/kumparan)
Ya, Islam di Indonesia memang cukup beragam, dari mulai organisasi hingga paham. Akan tetapi dalam perkumpulan tersebut David hendak menunjukan bahwa mereka tetap dapat berkumpul di tengah perbedaan.
“Kita berbeda, tapi tetep bisa kok, ketawa bareng, silaturahim bareng. Bahkan, di tengah perbedaan preferensi politik, kita tetap bisa kumpul,” ucapnya.
ADVERTISEMENT
Terbentuknya geng tersebut juga bukan bertujuan untuk membatasi pergaulan mereka. Menurut David, setiap anggota perkumpulan tersebut bahkan masih berkumpul dengan lingkungan pergaulannya masing-masing.
“Artinya ini kayak melting pot, titik peleburan dari semua yang berbeda,” tutur David. “Kita masih ketawa bareng kok, tapi kita masih ngaji. Kalau ada perbedaan, kita bisa saling memahami.”
Bergabung dengan geng tersebut juga membuat David selalu berusaha untuk menjadi orang baik. Meski masih banyak kekurangan, David berharap upayanya tersebut dapat menginspirasi rekan-rekannya.
“Yang pasti kita saling mengingatkan aja, saya masih banyak kurang, yuk, sama sama belajar, jadi orang bener saja yang tahu juga kan Allah kok, kalau ada kurang minta ampun perbaiki buru-buru,” pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan