Entertainment
·
28 Februari 2017 14:43

Denny Malik Pilih Penari Lelaki untuk Sambut Raja Salman

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Denny Malik Pilih Penari Lelaki untuk Sambut Raja Salman  (20474)
Denny Malik dan penari untuk menyambut Raja Arab. (Foto: Dok. Denny Malik)
Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, beserta rombongan ke Indonesia akan disambut dengan meriah. Beberapa pertunjukan tarian tradisional pun digelar untuk menyambut Raja Salman di Istana Bogor saat melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo.
ADVERTISEMENT
Adapun aktor lawas Denny Malik (54) yang diberi kepercayaan oleh pihak Istana untuk menjadi koreografer dalam pagelaran tari tersebut. "Tarian itu koreografernya Denny Malik, itu urusan Denny Malik semua tari-tariannya," ujar Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala saat ditemui di kantornya di Kompleks Istana Kepresidenan.
Denny Malik Pilih Penari Lelaki untuk Sambut Raja Salman  (20475)
Raja Salman (Foto: Saudi Press Agency/Handout via REUTERS )
Saat dihubungi kumparan, Denny mengakui keterlibatannya sebagai koreografer tarian untuk menyambut kedatangan Raja Salman. Ia mengaku mulai dihubungi pihak Istana sejak 1 minggu lalu.
"Termasuk mendadak memang tapi pastinya saya sudah persiapkan tarian khusus untuk Raja Salman. Saya minta konsepnya seperti apa (ke pihak Istana) dan mereka memberikan konsep yang syariah," ungkap Denny melalui sambungan telepon, Selasa (28/2).
Denny pun telah mempersiapkan beberapa jenis tarian yang khusus, seperti Tari Zapin. "Saya ambil dari Tari Saman, Zapin, Melayu. Permintaannya juga kan yang Zapin, Melayu, dan ada salawatnya," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Denny Malik Pilih Penari Lelaki untuk Sambut Raja Salman  (20476)
Denny Malik dan penari untuk Raja Salman. (Foto: Dok. Denny Malik)
Mengingat konsep yang diangkat adalah konsep syariah maka aktor kelahiran 18 Februari 1963 ini pun memilih para laki-laki untuk jadi penarinya.
"Iya yang pasti semuanya laki-laki. Kan enggak mungkin kalau syariah penarinya perempuan, jadi semuanya saya pilih laki-laki," ujarnya sambil tertawa.
Saat disinggung butuh waktu berapa lama untuk mempersiapkan tarian tersebut. Denny sempat terdiam sebelum menjawab.
"3 hari saja," tandasnya.
Saat ini ia beserta seluruh tim yang terlibat pun sudah berada di Istana Bogor untuk melakukan latihan terakhir sekaligus Gladi Resik tarian penyambutan Raja Salman.