Entertainment
·
7 Oktober 2019 15:34

Deretan Musisi Iringi Pemakaman Dendy 'Mike's'

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Deretan Musisi Iringi Pemakaman Dendy 'Mike's' (99610)
Sejumlah kerabat dan musisi turut mengiringi pemakaman Dendy Mulya Pasha, vokalis Mike's Apartment Foto: Alfadillah/kumparan
Vokalis grup band Mike's Apartment, Dendy Mulya Pasha, meninggal dunia. Dendy meninggal setelah mengalami serangan jantung pada Minggu (6/10) malam.
ADVERTISEMENT
Setelah disemayamkan di rumah duka di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, siang ini Dendy dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Jenazah Dendy tiba sekitar pukul 12.00 WIB.
Tampak rekan sesama musisi turut menghadiri acara pemakaman Dendy.
Vokalis band Alexa, Aqi Singgih, serta rekan Dendy di Mike's, Marko dan Mecho tampak turut mengangkat keranda jenazah.
Deretan Musisi Iringi Pemakaman Dendy 'Mike's' (99611)
Sejumlah kerabat dan musisi turut mengiringi pemakaman Dendy Mulya Pasha, vokalis Mike's Apartment, Senin (7/10) di TPU Tanah Kusir, Jakarta. Foto: Alfadillah/kumparan
Usai pemakaman dan pembacaan doa, pihak keluarga yang diwakili istri mendiang Dendy, Arini Cempaka, menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh kerabat dan saudara yang datang mengantarkan Dendy ke tempat peristirahatan terakhirnya.
Ia menggambarkan sosok Dendy yang sangat mencintai sahabat-sahabatnya, terutama Band Mike’s yang telah bersamanya sejak tahun 2008.
Deretan Musisi Iringi Pemakaman Dendy 'Mike's' (99612)
Sejumlah kerabat dan musisi turut mengiringi pemakaman Dendy Mulya Pasha, vokalis Mike's Apartment, Senin (7/10) di TPU Tanah Kusir, Jakarta. Foto: Alfadillah/kumparan
“Untuk semua keluarga, teman-teman, sahabat, semuanya... Dendy sayang sama teman-temannya semua. Mike's (band) udah jadi hidupnya. Teman-temannya dia inget semua. Dia orang yang selalu menomorsatukan teman-temannya, dia selalu ingin membantu teman-temannya,” ujar Cempaka, saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (7/10).
ADVERTISEMENT
“Aku mau ucapin, makasih banyak udah bantu Dendy secara moril maupun materil dari kemarin udah bantu proses pemakaman,” sambung Cempaka.
Cempaka juga meminta maaf atas kesalahan yang pernah diperbuat sang suami. Cempaka juga beberapa kali mengatakan bahwa dirinya sangat mencintai suaminya tersebut.
“Sayang, Bibu, semoga kamu tenang, sampai ketemu lagi ya nanti, maafin aku ya sayang, maafin aku. Tungguin aku ya sayang. Sekali lagi aku minta maaf, makasih banyak semuanya,” ujar Cempaka.
Deretan Musisi Iringi Pemakaman Dendy 'Mike's' (99613)
Sejumlah kerabat dan musisi turut mengiringi pemakaman Dendy Mulya Pasha, vokalis Mike's Apartment, Senin (7/10) di TPU Tanah Kusir, Jakarta. Foto: Alfadillah/kumparan
Tidak hanya Cempaka, Marko, rekan Dendy di band Mike’s juga ikut memberikan ucapan. Dengan nada terisak, Marko mengatakan bahwa dirinya akan selalu mengingat sosok Dendy sebagai sahabat yang selalu membuat suasana terhibur.
“Terima kasih untuk semuanya yang udah dateng. Untuk semuanya yang udah anterin Dendy ke tempat yang kita tahu dia bisa tenang, bisa istirahat, dan tenang selamanya,” kata Marko.
ADVERTISEMENT
“Mari kita selalu ingat masa-masa kita sama dia, masa-masa di mana dia buat kita ketawa, kekonyolan dia, karena hidup dia memang buat kita semua senang, kita semua ketawa, jadi biarkan itu jadi kenangan terbaik dia, semoga kita dapat ingat itu sampai kita bertemu sama dia lagi nanti,” pungkas Marko.
Deretan Musisi Iringi Pemakaman Dendy 'Mike's' (99614)
Dendy Mikes. Foto: Instagram/@dendy_mikes
Terlihat beberapa figur Publik yang ikut melayat ke pemakaman, antara lain Tora Sudiro, Mieke Amalia, Aqi Alexa, Omesh, Stevi Item, dan Eno 'NTRL'.
Dendy Mulya Pasha yang merupakan vokalis grup band Mike's Apartment menghembuskan napas terakhirnya pada Minggu (6/10) malam. Dendy meninggal di usia 42 tahun karena mengalami serangan jantung.
Sebelum menjadi vokalis band Mike’s, Dendy mengawali kariernya sebagai vokalis band Kunci. Ia juga sempat mengisi soundtrack film ‘Perahu Kertas 2’ yang berjudul 2 Manusia.
ADVERTISEMENT
Selamat jalan, Dendy.