kumparan
search-gray
Entertainment3 Juni 2020 15:20

Derry 4 Sekawan Menyesal Jadi Saksi Kerja Sama Antara Syakir Daulay dan Proaktif

Konten Redaksi kumparan
Derry 4 Sekawan Menyesal Jadi Saksi Kerja Sama Antara Syakir Daulay dan Proaktif (32325)
Komedian sekaligua aktor, Derry 4 Sekawan. Foto: Instagram @derry4sekawan.
Konflik yang terjadi antara aktor sekaligus penyanyi religi, Syakir Daulay, dengan label musik Proaktif masih terus bergulir di kepolisian.
ADVERTISEMENT
Agi Sugiyanto selaku pemilik label musik proaktif, melaporkan Syakir Daulay terkait dugaan pencemaran nama baik. Syakir juga diduga telah melanggar kontrak yang sudah disepakati bersama Proaktif.
Saat sedang melakukan kontrak kerja sama tersebut, komedian Derry 4 Sekawan turut menjadi saksi. Derry pun sempat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, terkait keikutsertaannya dalam kontrak kerja sama antara Syakir Daulay dengan label musik Proaktif.
Derry 4 Sekawan Menyesal Jadi Saksi Kerja Sama Antara Syakir Daulay dan Proaktif (32326)
Komedian sekaligua aktor, Derry 4 Sekawan. Foto: Instagram @derry4sekawan.
"Saya memenuhi panggilan untuk memberikan keterangan soal saya sebagai saksi kasus Syakir Daulay. Itu aja," ucap Derry 4 Sekawan di Polda Metro Jaya baru-baru ini.
"Yang ditanyakan tentang saya apa benar menyaksikan penandatanganan kontrak antara Syakir dengan pihak ProAktif kemudian terus ada laporan dari ProAktif soal pencemaran nama baik karena ada berita di IG-nya Syakir menyatakan bahwa akunnya dibajak," imbuh Derry.
ADVERTISEMENT
Sebagai saksi yang menyaksikan kontrak kesepakatan kedua belah pihak, Derry merasa menyesal karena kesepakatan tersebut berujung pada laporan ke pihak kepolisian.
"Saya bilang awal-awalnya pengin kita ini kerja sama yang baik tapi yah saya enggak tau apa yang terjadi, tentu saja niat baik saya itu agak saya sesali juga kalau akhirnya akan berakibat seperti ini," terang Derry.
Sebelum permasalahan tersebut masuk ke ranah hukum, Derry telah berupaya agar konflik antara Syakir dan label musik itu bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Tapi, niatnya untuk menyelesaikan konflik tersebut tidak bisa dilaksanakan.
"Sudah berulang kali saya mempertemukan, karena saya yakin yang namanya di dunia entertain gini, segala sesuatu yang kira-kiranya kurang berkenan kan bisa dibicarakan baik, secara kekeluargaan kalau kita mau menghadapi situasi seperti ini. Tapi kan Syakir enggak sendiri mungkin dia ada masukan dari pihak keluarga atau yang lainnya saya enggak tahu sehingga ini yang terjadi," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Meski telah diperiksa sebagai saksi, Derry menegaskan dirinya tidak akan membela ke salah satu pihak yang berkonflik. Ia hanya memberikan keterangan sejelas-jelasnya kepada pihak kepolisian terkait keikutsertaannya sebagai saksi dalam kontrak kesepakatan tersebut.
"Saya sudah nyerah, enggak ikut campur, apalagi kalau urusannya sudah masuk ke hukum. Kalau kemarin saya mau ikut campur karena masih bisa diselesaikan secara keluarga, kalau sekarang saya serahkan kepada masing-masing. Kepada Syakir juga silakan, pihak Pak Agi juga silakan ambil jalan masing-masing. Saya bersedia untuk memberikan kesaksian yang ada kebenaran aja," pungkas Derry 4 Sekawan.
Derry 4 Sekawan Menyesal Jadi Saksi Kerja Sama Antara Syakir Daulay dan Proaktif (32327)
Syakir Daulay . Foto: Instagram/@syakirdaulay
Sebelumnya, pemilik label musik Proaktif, Agi Sugiyanto, melaporkan Syakir Daulay terkait kasus dugaan pencemaran nama baik.
Dalam unggahannya di Instagram, Syakir menyebutkan bahwa kanal YouTube atas nama Syakir Daulay itu, sudah dibajak atau diretas oleh pihak lain.
ADVERTISEMENT
Hal ini dibantah oleh pihak Proaktif, yang mengaku sudah membeli kanal YouTube tersebut dengan harga Rp 200 juta, pada 7 Februari 2020.
Syakir Daulay dilaporkan dengan dugaan melanggar Pasal 28 ayat (1) jo Pasal 45 A ayat (1) dan atau Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE atau Pasal 311 KUHP.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white