Entertainment
·
22 Oktober 2020 13:00

Dewa Budjana Gandeng Mantan Drummer Toto di Single Kmalasana

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Dewa Budjana Gandeng Mantan Drummer Toto di Single Kmalasana (13199)
Dewa Budjana. Foto: Alexander Vito/kumparan
Dewa Budjana selama ini dikenal sebagai gitaris dari band Gigi. Di sela-sela kesibukan bersama band, Budjana biasa membuat karya instrumental sebagai solois.
ADVERTISEMENT
Jelang akhir Oktober, Budjana merilis single berjudul Kmalasana. Ia pun menjelaskan makna dari judul tersebut.
"Semua bermula dari kesukaan saya bermain dengan kata-kata. Kmala itu dari Kemala yang artinya indah dan Asana itu artinya posisi, sikap yang bagus," ungkap Dewa Budjana dalam konferensi pers, Rabu (21/10).
"Lagu ini 'kan terlahir di suasana sekarang yang serba susah. Jadi, semoga biarpun tanpa lirik lagu ini bisa membuat orang seperti pergi ke tempat yang tenang," sambungnya.
Dewa Budjana Gandeng Mantan Drummer Toto di Single Kmalasana (13200)
Dewa Budjana 'GIGI' Foto: Instagram @dewabudjana
Bukan Dewa Budjana jika tidak berkolaborasi dengan musisi-musisi hebat dalam membuat karya. Untuk lagu Kmalasana, ia berkolaborasi dengan Simon Phillips, drummer legendaris mantan personel Toto, dan Carlitos Del Puerto, bassist kelahiran Cuba yang pernah memenangkan Grammy Awards.
ADVERTISEMENT
"Sebenarnya saya berkolaborasi dengan musisi internasional untuk mewujudkan mimpi saya sekolah di luar negeri. Ya, rekaman ini saya anggap juga sebagai belajar. Kalau pemilihannya, saya suka musisi yang serba bisa, seperti Simon yang bisa main di jazz, tapi rock juga bisa," tuturnya.
Dewa Budjana Gandeng Mantan Drummer Toto di Single Kmalasana (13201)
Dewa Budjana. Foto: Yurika Kencana/kumparan
Kmalasana menjadi jembatan menuju album Naurora yang siap rilis pada 2021. Namun, sebelum album, Budjana masih akan merilis beberapa single setiap bulan hingga 2021.
"Di kondisi sekarang, sepertinya lebih efektif untuk rilis single-single baru album. Jadi setelah Kmalasana, ada dua single lagi baru album," kata Budjana.
Lagu Kmalasana dari Dewa Budjana sudah tersedia di berbagai platform musik digital. Video klip pun telah rilis di Youtube.