kumparan
Entertainment23 Juli 2018 11:23

Di Balik Makna 'Love' dan 'It's Amazing' Trisouls dan Rahmania Astrini

Konten Redaksi kumparan
Video
Single terbaru Trisouls 'Love' sudah dapat dinikmati di seluruh platform digital sejak 28 Juni lalu. Di bawah naungan Warner Music Indonesia, tiga personel Trisouls yakni Damien Jonathans, Jesse Thomasmore, dan Yerry Ririassa menciptakan lagu tersebut berdasarkan pengalaman pribadi masing-masing ketika tengah jatuh cinta.
ADVERTISEMENT
Tak hanya Trisouls, Rahmania Astrini juga baru saja mengeluarkan single terbarunya berjudul 'It's Amazing'. Video klipnya baru saja dirilis pada 18 Juli lalu. Baru-baru ini, Trisouls dan Rahmania Astrini bertandang ke kantor kumparan untuk menceritakan pengalaman pertama menuliskan lagu yang berasal dari curhatan masing-masing.
"(Lagu) 'Love' sebenarnya inspirasinya datang dari kami bertiga, yang sebenarnya lagu ini tentang gimana kita sangat mencintai satu orang. Waktu itu kami bertiga sempat sharing-sharing gimana cara dekatin cewek. Jadi kayak isinya (lagu) bisa dibilang nih jadi sesi curhat kami juga sih," kata Damien.
Meski saat mengerjakan lagu tersebut mereka mengaku banyak merasakan kesenangan, tapi saat latihan video klip ternyata salah satu personel yakni Yerry merasa kesulitan. Sebab, di video klip tersebut ia dan kedua rekannya harus bernyanyi sambil menari.
ADVERTISEMENT
Dengan latihan selama kurang lebih seminggu, mereka diajarkan oleh seorang koreografer agar gerak tubuhnya lebih luwes saat menari.
"Wah, pemanasannya luar biasa ternyata dance. Lebih capek pemanasannya daripada nge-dance-nya," ungkap Yerry.
Trisouls, Rahmania Astrini
Trisouls dan Rahmania Astrini saat wawancara bersama kumparan. (Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan)
Sementara Astri--sapaan Rahmania Astrini-- mengatakan bahwa lagunya ini berdasarkan pengalaman pribadinya saat mulai meniti karier di dunia musik hingga akhirnya ia bangga terhadap dirinya sendiri bisa bertahan sampai sekarang.
"Soalnya kalau nulis lagu benar-benar harus berdasarkan apa yang nyata. Aku enggak bisa bikin bohongan gitu. 'It's Amazing' gara-gara aku waktu dulu pernah ngalamin apa saja, terus ngelihat aku sekarang kayak bangga pada diri sendiri," ucap Astri.
Trisouls, Rahmania Astrini
Trisouls dan Rahmania Astrini saat wawancara bersama kumparan. (Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan)
Bicara soal 'Love' dan 'It's Amazing', mereka pun memiliki makna tersendiri dari kata tersebut. Astri mengungkapkan bahwa 'It's Amazing' sangat bermakna bagi dirinya lantaran ia menuliskan lagunya ketika tengah mengalami kekacauan hati.
ADVERTISEMENT
"Waktu itu emang jadwalnya workshop, jadwalnya nulis lagu. Cuma hari itu aku tiba-tiba ngerasa enggak bisa nulis lagu. Akhirnya aku nangis gara-gara mikirin itu. I over think about semua yang dulu-dulu gitu kayak 'haa.. aku tuh dulu pernah diginiin'," tutur Astri.
"And then, aku didatengin sama Kak Barry kemudian kami ngobrol. Dari situ aku mikir, maksudnya kalau aku nangisin hal yang sudah lewat. Akhirnya aku dari situ fight song-nya aku 'It's Amazing'," sambungnya.
Trisouls, Rahmania Astrini
Trisouls dan Rahmania Astrini saat wawancara bersama kumparan. (Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan)
Sedangkan Trisouls ingin menebarkan cinta kepada seluruh masyarakat dari lagunya tersebut. Mereka mengibaratkan segala sesuatu yang kita lakukan itu tak hanya dilakukan begitu saja, namun pasti dilakukan dengan hati.
"Jadi kayak wht don't we share some love to each other. Karena we need love in this world," ucap Damien.
ADVERTISEMENT
Grup yang memulai kariernya pada Februari 2016 lalu juga sedikit membocorkan soal single berikutnya. Mereka mengatakan akan kembali mengajak pendengar setianya menari di setiap alunan musik.
"Kita masih kayak mau mengeksplor di sound-nya. Mungkin nanti ada sedikit unsur-unsur latin, Kayak Despacito. Kita akan ngajak kalian nge-dance juga di single berikutnya," tutur Jesse.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan