Entertainment
·
2 Februari 2021 12:32

Digugat Cerai, Wawan Juniarso Eks Dewa 19 Masih Ingin Perjuangkan Rumah Tangga

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Digugat Cerai, Wawan Juniarso Eks Dewa 19 Masih Ingin Perjuangkan Rumah Tangga (44612)
Wawan Juniarso Foto: Instagram Wawan Juniarso Abipraja
Wawan Juniarso, mantan personel band Dewa 19, digugat cerai oleh istrinya, Inge Indrawati. Padahal, mereka sudah menikah selama 23 tahun.
ADVERTISEMENT
Inge memasukkan gugatan cerai terhadap Wawan ke Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang. Sidang perdana akan digelar pada 9 Februari mendatang.
Kuasa hukum Wawan, Deddy J Syamsuddin, mengatakan bahwa kliennya tak mau bercerai dengan sang istri. Oleh karena itu, menurut Deddy, Wawan ingin berjuang mempertahankan rumah tangganya.
Digugat Cerai, Wawan Juniarso Eks Dewa 19 Masih Ingin Perjuangkan Rumah Tangga (44613)
Wawan Juniarso Foto: Instagram Wawan Juniarso Abipraja
"Harapannya Mas Wawan terhadap saya selaku kuasa hukum adalah bagaimana fight di Pengadilan Agama untuk melakukan eksepsi atau bantahan terhadap semua yang didalilkan Mbak Inge selaku penggugat yaitu istrinya," ucap Deddy J Syamsuddin dalam video yang diterima kumparan, Selasa (2/2).
Di video tersebut, Deddy mewakili Wawan, juga meminta doa agar kliennya bisa mempertahankan rumah tangganya dengan sang istri. Deddy juga menyebut bahwa Wawan cukup tegar dalam menghadapi masalah rumah tangganya ini.
ADVERTISEMENT
"Mohon doanya dari kawan-kawan semua, khususnya musisi, supaya klien saya, Bang Wawan Juniarso bisa keluar dari persoalan ini. Insyaallah beliau tegar dan lebih istikamah, jauh lebih salih. Semua beliau serahkan ke Allah SWT, beliau sudah berjuang semaksimal mungkin, supaya rumah tangganya akur kembali," tuturnya.
Sebelumnya, Deddy sempat menyebutkan salah satu alasan Wawan digugat cerai istrinya. Rupanya, permasalahan rumah tangga mereka berkaitan dengan perekonomian keluarga. Wawan dianggap sudah tak pernah lagi menafkahi istrinya.
"Yang fundamental adalah masalah..dalam dalil gugatan disampaikan klien saya tidak pernah menafkahi. Namanya kondisi pandemi, semua serba problem dengan keuangan. Harusnya, ya, sadarlah ya. Ini adalah ujian bagi kita bangsa Indonesia, semua terkena imbas dari COVID-19," jelasnya.
Wawan Juniarso dan Inge Indrawati menikah pada 21 Januari 1998. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai tiga orang anak. Anak pertamanya kini sudah berusia 22 tahun dan berprofesi sebagai model.
ADVERTISEMENT
Wawan Juniarso selama ini dikenal sebagai salah satu pendiri band Dewa 19, bersama Ahmad Dhani. Dulu, rumah musisi berusia 48 tahun tersebut kerap dijadikan basecamp oleh para personel Dewa 19. Wawan merupakan sosok yang merekomendasikan Ari Lasso untuk menjadi vokalis di band tersebut.