Digugat Cerai, Yama Carlos Masih Ingin Pertahankan Rumah Tangga

19 Maret 2023 18:23 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Yama Carlos Foto: Munady Widjaja
zoom-in-whitePerbesar
Yama Carlos Foto: Munady Widjaja
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Yama Carlos digugat cerai oleh sang istri Arfita Dwi Putri. Sidang perdana bakal digelar di Pengadilan Negeri Tangerang pada tanggal 30 Maret mendatang.
ADVERTISEMENT
Kedua belah pihak bakal dimediasi dalam agenda persidangan tersebut. Yama mengaku akan hadir dalam persidangan itu.
"Jelas hadir, yang pasti saya akan melakukan yang terbaik," ucap Yama, di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Ya, Yama mengaku masih ingin berupaya untuk mempertahankan rumah tangganya. Meskipun persoalan dalam rumah tangganya seringkali terjadi.
Yama Carlos dan Arfita Dwi saat ditemui di Grand Indonesia. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
"Salah satu yang terbaik, saya mempertahankan. Selebihnya lihat nanti, karena masuk materi sidang," ujar Yama.
Akan tetapi, hal ini Yama lakukan untuk menghormati kehidupan berumah tangga. Pria berusia 42 tahun itu mempunyai prinsip untuk tidak menyudahi biduk rumah tangganya dengan alasan yang sepele.
"Itu semua atas dasar saya menghargai kehidupan rumah tangga. Kasih sayang saya terhadap rumah tangga, selebihnya Marco," tutur Yama.
ADVERTISEMENT
"Saya bukan manusia yang mengatasnamakan alasan remeh temeh, receh untuk bisa menghancurkan rumah tangga," lanjutnya.

Yama Carlos Belum Tahu Alasan Istrinya Mengajukan Gugatan Cerai

Yama Carlos. Foto: Munady Widjaja
Hingga kini pemain film Rumah Merah Putih itu mengaku tak tahu pasti alasan istrinya mengajukan gugatan cerai tersebut. Sebab selama ini dirinya berusaha membenahi diri untuk menjadi suami dan ayah yang baik.
"Tanyakan ke yang bersangkutan, saya merasa sih saya biasa-biasa aja tidak ada yang, tidak ada sesuatu yang besar yang menyulut untuk adanya gugatan, tentang masalah apa tanya yang bersangkutan itu kan hak dia kan," tandasnya.
Ini bukan pertama kalinya, rumah tangga Yama bermasalah. Sebelumnya, Yama menuding sang istri, Arfita Dwi Putri berselingkuh dengan pria lain.
ADVERTISEMENT
Bahkan Yama sempat berkonsultasi ke pengadilan atas rencananya mengajukan cerai. Namun, rumah tangga pemeran film Rumah Merah Putih itu berhasil dipertahankan.
Yama Carlos dan Arfita Dwi Putri menikah pada 2016 lalu. Dari pernikahannya dengan Arfita, pemeran film This Is Cinta ini dikaruniai seorang anak, yakni Marco Armanda Blessio Carlos.