Entertainment
·
13 April 2021 17:14

Dilaporkan Rio Reifan ke Polisi, Sandy Tumiwa: Berpikir Sebelum Bertindak

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Dilaporkan Rio Reifan ke Polisi, Sandy Tumiwa: Berpikir Sebelum Bertindak (294789)
Terdakwa artis Rio Reifan di Pengadilan Negeri, Bekasi, Jawa Barat, Senin (10/2). Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Rio Reifan tengah berseteru dengan mantan istrinya, Henny Mona, dan Sandy Tumiwa. Keduanya dilaporkan oleh Rio ke Polda Metro Jaya pada 8 April lalu.
ADVERTISEMENT
Sandy sendiri kini memang diketahui telah resmi menjadi suami Henny. Hal ini yang diduga menjadi pemicu Rio Reifan melaporkan keduanya ke polisi.
Kala itu, Rio yang didampingi oleh kuasa hukumnya, Alamsyah Rambe akan melaporkan Henny dan Sandy dengan dua pasal, yakni Pasal 284 KUHP terkait perzinaan dan Pasal 279 KUHP terkait larangan untuk menikah jika diketahui bahwa pernikahan tersebut terhalangi.
Namun, akhirnya berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, mereka disarankan untuk menggunakan Pasal 279 KUHP. Alamsyah mengatakan Rio memiliki bukti kuat terkait laporan terhadap Henny dan Sandy. Salah satunya adalah Henny yang melangsungkan pernikahan dengan Sandy sebelum putusan cerai dinyatakan inkrah.
Dilaporkan Rio Reifan ke Polisi, Sandy Tumiwa: Berpikir Sebelum Bertindak (294790)
Sandy Tumiwa di PN Jaksel Foto: Garin Gustavian/kumparan
Mengetahui hal tersebut, pihak Sandy Tumiwa bersama kuasa hukumnya, Firdaus Oiwobo, membantah hal itu. Firdaus mengatakan laporan yang dibuat Sandy tidak masuk akal.
ADVERTISEMENT
"RR ini ingin menuntut pernikahan Sandy dan Mona. Sementara RR sudah mengajukan ikrar talak ke Pengadilan, ini yang seakan-akan dia ingin lepas dari Mona tapi masih dipegang kakinya. Tidak sepenuh hati bercerai dari Mona," ungkap Firdaus di Polda Metro Jaya, Selasa (13/4).
Dilaporkan Rio Reifan ke Polisi, Sandy Tumiwa: Berpikir Sebelum Bertindak (294791)
Sandy Tumiwa dan Henny Mona. Foto: Instagram/@hennymonayr
Firdaus, lebih lanjut mengatakan bahwa sebenarnya pernikahan antara Rio dan Henny Mona sudah lama berakhir. Ikrar talak pun sudah dilakukan. Bahkan, Henny juga sudah lewat masa idah.
"Ikrar talaknya sudah lama sebelum putusan itu. Itu sudah jadi keputusan tetap dan sudah berjalan sejak lama. Masa idah sudah lewat banget. Jadi, mungkin RR belum sadar kalau dia sudah cerai. Ya, ikuti saja permainannya," kata Firdaus.
Sementara itu, Sandy sendiri tak mau banyak bicara. Ia mengaku bingung dengan apa yang dilakukan oleh Rio. Ia juga tak mengerti apa yang diinginkan oleh Rio. Akan tetapi, Sandy tetap mengikuti proses yang telah berjalan saat ini.
ADVERTISEMENT
"Makanya saya hanya beri tahu satu hal kepada RR, berpikir sebelum bertindak. Sayangilah wanita karena dia itu seperti ibu kita, kalau kita menyakiti wanita sama saja kita menyakiti ibu kita," beber Sandy.
"Kita berdoa dengan slogan, loe jual gue borong," timpal Firdaus.