Diperiksa Polisi soal Laporan ke DJ Verny, Denny Sumargo Dicecar 23 Pertanyaan

7 September 2023 18:23 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Artis Denny Sumargo saat ditemui wartawan usai melaporkan DJ Verny terkait pencemaran nama baik di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, (22/08/2023).  Foto: Agus Apriyanto
zoom-in-whitePerbesar
Artis Denny Sumargo saat ditemui wartawan usai melaporkan DJ Verny terkait pencemaran nama baik di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, (22/08/2023). Foto: Agus Apriyanto
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Aktor dan presenter Denny Sumargo menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait laporannya terhadap DJ Verny Hasan. Pria yang kerap disapa Densu ini melaporkan Verny atas dugaan pencemaran nama baik.
ADVERTISEMENT
Denny Sumargo didampingi kuasa hukumnya saat menjalani pemeriksaan. Pria berusia 41 tahun ini dicecar 23 pertanyaan oleh pihak kepolisian.
"Mengenai kronologi, terus juga yang terkait apa saja, beserta barang bukti apa. Banyak sih, lengkap, ya," kata Denny Sumargo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (7/9).
Artis Denny Sumargo saat ditemui wartawan usai melaporkan DJ Verny terkait pencemaran nama baik di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, (22/08/2023). Foto: Agus Apriyanto

Kerugian Denny Sumargo Imbas Tudingan dari DJ Verny

Denny Sumargo melaporkan Verny Hasan ke polisi usai ditantang untuk melakukan tes DNA lagi. Padahal Denny sudah melakukan tes DNA pada 2019 lalu.
Hasilnya, probabilitas Denny Sumargo ayah kandung dari anak DJ Verny adalah 0 persen. Dari hasil itu, Denny disingkirkan dari terduga ayah biologis anak perempuan Verny.
Denny mengalami kerugian materiil dan immateriil usai dituding sebagai ayah dari anak Verny. Misalnya saja, nama baiknya rusak. Pemain film Miracle in Cell No. 7 ini menyampaikan kerugian yang ia alami kepada polisi.
ADVERTISEMENT
"Pokoknya semua kerugian yang menurut pak polisi tadi kira-kira bisa dimasukkan, saya masukkan semua tadi, termasuk peneroran. Saya pernah mengalami teror dulu kan berapa kali," tutur Denny Sumargo.
Denny Sumargo dan DJ Verny Hasan. Foto: Agus Apriyanto dan Instagram/@dj.vernyhasan

Alasan Denny Sumargo Polisikan DJ Verny Hasan

Sementara itu, kuasa hukum Denny Sumargo, Mohammad Anwar, mengatakan pihaknya sudah memberikan bukti terkait dugaan pencemaran nama baik ke kepolisian. Ia berharap polisi terus menelusuri laporan dari kliennya. "Kita harapkan ini cepat ada kepastian secara hukum," ucap Anwar.
Anwar mengatakan tujuan Denny Sumargo membuat laporan polisi bukan untuk menjebloskan Verny Hasan ke penjara. Hal itu, kata dia, sebagai bentuk pembelajaran atas perbuatan yang Verny lakukan.
"Ini edukasi untuk masyarakat. Kalau dia terbukti bersalah, itu sudah urusan hakim, urusan pengadilan. Sekarang masih lidik, tahapannya masih panjang," ujar Anwar.
ADVERTISEMENT