kumparan
search-gray
Entertainment12 April 2018 11:40

Dita Tak Khawatir Namanya Kalah Pamor dari Mey Chan

Konten Redaksi kumparan
Dita Tak Khawatir Namanya Kalah Pamor dari Mey Chan (249787)
Dita Mey Chan (Foto: Munady)
Dita Anggraeni atau yang dahulu dikenal Mey Chan mulai kembali merambah industri musik Tanah Air. Sebelumnya perempuan yang namanya melejit lewat grup duo MAIA ini memang memutuskan untuk vakum selama beberapa tahun. Namun selama tidak lagi menerima pekerjaan sebagai musisi, perempuan kelahiran Malang ini merasa jenuh dan mulai menyadari bahwa sebagai seniman ia harus tetap berkarya.
ADVERTISEMENT
Selama lima tahun terakhir ini Dita memang menghabiskan waktunya untuk manggung sebagai DJ dan live PA di berbagai kelab malam. Kini, setelah memutuskan untuk kembali ke dunia tarik suara, Dita juga mengeluarkan single terbarunya yang berjudul 'Setia' dengan mengusung genre musik EDM.
Meski demikian, Dita menuturkan lagu terbarunya ini tidak sekeras lagu-lagu yang biasa ia bawakan di kelab, dengan harapan bisa diterima oleh penikmat musik saat ini. Dita mengaku memang ingin membentuk image sesuai dengan yang dia suka.
Apalagi ternyata genre musik yang disukainya selama ini bukanlah genre pop.
"Jadi ketika aku hampir 10 tahun di industri musik, namanya seniman udahlah keluarin project yang aku suka. Which is adalah lagu-lagu kesukaan aku kan deep house. Tapi deep house udah enggak ada pasar di Indonesia makanya aku keluarin EDM ini," jawabnya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
ADVERTISEMENT
Meski kini ia mantap menggunakan nama aslinya, namun Dita mengaku tak takut kehilangan para penggemar. Ia percaya karya yang baik akan membuat para penggemar ikut dengan sendirinya.
Dita Tak Khawatir Namanya Kalah Pamor dari Mey Chan (249788)
Dita Mey Chan (Foto: Munady)
Keputusannya untuk mengambil jalur EDM juga akhirnya semakin bulat mengingat dirinya sudah memiliki penggemar dengan genre musiknya tersebut.
"Aku pikir gini kalau lagu viral mau namamu Mawar, namamu Dita, namamu Mey Chan orang akan tetap tahu nama kamu siapa. Jadi, kekuatannya adalah di laguku, kalau laguku viral nantinya," jawabnya santai.
Selain merilis lagu 'Setia', Dita rupanya juga sudah membuat video musik yang mengambil lokasi di Kawah Putih, Jawa Barat. Semua dipersiapkan Dita sesuai dengan konsep yang ia mau. Selain itu di video musiknya, wanita berusia 31 tahun itu juga menggabungkan gerakan jenis tari sexy dance dan kontemporer.
ADVERTISEMENT
Single terbaru Dita yang berjudul 'Setia' ini bercerita tentang kebanyakan orang yang curiga dan mempertanyakan apakah pasangannya setia atau tidak. Menurutnya, lebih baik menutup mata saja selama perselingkuhan tidak ketahuan.
"Tutup mata saja, positive thinking saja, yang penting enggak ketahuan, pasangan saya setia. Filosofinya berfikir positif," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white