Dituding Dapat Endorse saat Positif COVID-19, Kiki eks CJR: Gak Ada Otak Lo!

23 Juni 2021 16:24 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Teuku Rizky alias Kiki eks 'CJR'. Foto: Aria Pradana/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Teuku Rizky alias Kiki eks 'CJR'. Foto: Aria Pradana/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kiki eks CJR beberapa hari lalu dinyatakan positif COVID-19. Ia pun sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.
ADVERTISEMENT
Di tengah perjuangannya melawan virus corona, Kiki dihadapkan dengan komentar menyebalkan dari sejumlah netizen. Pemilik nama lengkap Teuku Rizky Muhammad dituding mendapatkan endorsement untuk "mempromosikan" COVID-19.
Kiki pun mengamuk. Ia mengutarakan kekesalannya lewat video yang diunggah di akun Instagram pribadinya. Kiki juga menyertakan tangkapan layar komentar netizen yang menyebut dirinya di-endorse.
Teuku Ryzky alias Kiki eks CJR. Foto: Munady Widjaja/kumparan
"@jrxid mungkin ini salah satu yang diendorse kopid ya bli," tulis netizen dalam akun @aldikawada.
Kiki merasa komentar tersebut sangat mengganggu. Apalagi, ia sedang sakit dan tudingan itu sama sekali tak berdasar.
"Gue tidak menganggu siapa pun. Gue cuma post di Instagram, gue ingin membagikan, supaya orang-orang yang ketemu gue seminggu belakangan bisa aware dan menjaga diri, bisa swab. Tapi lo komen endars endorse. Enggak ada otaknya saja menurut gue," ucap Kiki eks CJR.
ADVERTISEMENT
Pemain film Dignitate tersebut meminta netizen yang menudingnya dapat endorsement untuk membuktikan ucapannya. Apabila terbukti, ia siap memberikan semua uang tersebut.
"Kalau memang gue dapat duit, terserah lo. Gue akan share semua duit gue buat lo. Ini enggak," tegasnya.

Alasan Kiki eks CJR Murka dengan Tudingan Dapat Endorsement saat Positif COVID-19

Cowok berusia 23 tahun itu mengatakan alasan mengapa dirinya keal dengan tudingan itu. Ia hanya memikirkan kondisi ibunya yang sudah susah payah mengurusnya saat sakit.
"Nyokap gue single parent. Nyokap gue ngurus gue selama ini, sampai gue COVID pun nyokap masih siapin makanan buat gue. Dan nyokap gue hebat banget karena seminggu sebelum gue, kakak gue COVID," ujar Kiki.
Kiki eks CJR Foto: Alexander Vito Edward/kumparan
"Jadi makanya komen lo yang ini (figur publik di-endorse COVID-19), sorry kalau balasan gue kasar. Karena lo enggak tahu apa-apa, bro. Tapi lo komen seolah-olah lo paling tahu dan paling paham. Lo enggak tahu nyokap gue stresnya kayak gimana," lanjut dia.
ADVERTISEMENT
Di akhir video, Kiki berterima kasih kepada mereka yang sudah mendukungnya. Selain itu, ia meminta agar orang-orang yang tak percaya COVID-19 untuk tak bersuara di ranah publik.
"Buat lo yang enggak percaya COVID, simpan saja opini lo dalam otak lo sendiri. Enggak usah lo sebar ke siapa pun," pungkasnya.