kumparan
16 September 2019 13:48

Doa Ray Sahetapy untuk Tiga Setia Gara yang Diduga Alami KDRT di AS

Ray Sahetapy
Ray Sahetapy tersenyum Foto: Munady
Aktris dan rocker Tiga Setia Gara mengalami kejadian yang tidak menyenangkan di Amerika Serikat. Ia menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga.
ADVERTISEMENT
Hal itu diketahui dari unggahan Tiga di Instagram Story. Dalam video yang ia unggah, pemain film ‘Keira’ ini mengatakan lututnya ditendang oleh sang suami, James. Imbas perbuatan suaminya tersebut, Tiga harus dioperasi.
Tiga Setia Gara (kanan)
Tiga Setia Gara (kanan) Foto: Instagram @tigawat
Namun selama ini, Tiga Setia Gara menutupi permasalahannya dengan sang suami. Sebab, ia tidak ingin melihat suaminya dipenjara.
Meski begitu, kesabaran Tiga ada batasnya. Ketika kembali bertikai dengan sang suami dan nyaris kena pukul, ia memutuskan menghubungi polisi. Sayangnya, polisi tidak percaya kepada dirinya.
“Polisi bilang gue yang salah karena gue dramatik, imigran, Asia. Padahal gue udah tunjukin semua foto-foto cacat gue,” kata Tiga, Senin (16/9).
Loading Instagram...
Setelah serangkaian pertikaian, Tiga memutuskan untuk berpisah dengan sang suami. Ia juga ingin kembali pulang ke Indonesia.
ADVERTISEMENT
“Gue udah enggak kuat. Satu tahun gue nahan, gue sekarang pengin pulang ke Indonesia,” ucap Tiga.
Permasalahan yang dialami Tiga turut menyeret sosok aktor senior, Ray Sahetapy. Sebab, banyak yang menyangka bahwa Ray merupakan orang tua dari Tiga.
Hal ini lantaran Tiga sempat menyebut pria 62 tahun itu dengan panggilan ‘papa’ dalam unggahannya di Instagram.
Loading Instagram...
Ketika dikonfirmasi, Ray menyatakan bahwa dirinya tidak memiliki hubungan darah dengan Tiga. Ia menjelaskan hubungan mereka sebatas rekan kerja dalam sebuah film.
“Saya juga sudah meluruskan bahwa saya dan Tiga adalah teman satu film, ‘Keira’ judulnya, dan syuting di Lampung,” kata Ray kepada kumparan, Senin (16/9).
Sebagai seorang rekan kerja, Ray mengaku sudah berusaha menghubungi Tiga untuk menanyakan mengenai permasalahannya. Namun sayangnya, Tiga belum merespons.
ADVERTISEMENT
“Saya sudah hubungi Tiga, tapi tidak diangkat,” ucap Ray.
Ray Sahetapy
Ray Sahetapy. Foto: Munady Widjaja
Ketika menjalani proses syuting bersama, Ray melihat Tiga merupakan pribadi yang baik. Namun, pemain film ‘Sebelum Iblis Menjemput’ itu mengungkapkan, Tiga tidak pernah membicarakan mengenai kehidupan pribadinya kepada dirinya.
“Tidak pernah (Tiga cerita soal rumah tangganya),” ujar Ray.
Pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, ini pun tak lupa menyampaikan harapan untuk Tiga Setia Gara yang tengah mengalami permasalahan. "Mudah-mudahan masyarakat kita di sana (Amerika Serikat) telah membantunya," tutup Ray.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan