Dodhy Kangen Band Ungkap Alasan Produseri Penyanyi Malaysia Eira Syazira

3 Juni 2023 15:11 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Dodhy Kangen Band. Foto: Instagram/dodhykangenbandofficial
zoom-in-whitePerbesar
Dodhy Kangen Band. Foto: Instagram/dodhykangenbandofficial
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dodhy Kangen Band kini mencoba peruntungan sebagai produser musik. Tidak tanggung-tanggung, Dodhy langsung jadi produser dari penyanyi Malaysia yang bernama Eira Syazira.
ADVERTISEMENT
Dodhy menceritakan bahwa ia dan Eira bertemu pada 2019. Menurut Dodhy, sejak awal bertemu, ia sudah cocok dengan Eira.
"Pas ketemu aku coba ajak dia nge-jam, bawain lagu baru dia. Ternyata, suaranya memang bagus dan natural. Terus aku coba buatin lirik lagu buat dia, ternyata cocok," ungkap Dodhy Kangen Band saat ditemui di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.
"Eira ini juga cantik. Ya, bukan cantiknya saja, ya, tapi dia nyanyinya benar dan bagus. Makanya saya mau dia nyanyikan lagu saya," sambungnya.
Dodhy akhirnya memberikan lagu berjudul Jaga Cinta pada Eira Syazira. Karena sudah suka dengan kualitas Eira, Dodhy langsung memulai proses rekaman pada 2019.
"Perilisannya itu tertunda cuma karena file rekaman yang sudah siap diolah, hilang. Makanya kami harus produksi ulang," tutur Dodhy.
ADVERTISEMENT
Sementara itu Eira Syazira merasa optimistis lagu Jaga Cinta karya Dodhy Kangen Band yang ia bawakan bisa sukses. Sebab, ia tahu seberapa hebatnya Dodhy dalam menciptakan lagu hits.
"Aku tahu Mas Dodhy, kan, lagunya banyak yang hits. Makanya aku senang banget bisa nyanyikan lagu Mas Dodhy. Semoga saja ini jadi hits juga," kata Eira Syazira.
Dodhy Kangen Band. Foto: Instagram/dodhykangenbandofficial
Dodhy saat ini memang sedang keranjingan menjadi produser musik. Menurutnya, menjadi produser jauh lebih menguntungkan ketimbang anak band.
"Aku rasain jadi produser gila banget, rilis satu artis duitnya miliaran. Ya, (bukti penghasilannya) kalau dulu aku pakai mobil Jepang, sekarang Eropa lah. Dari hasil itu baru deh aku fokus jadi produser," ujar Dodhy.
Namun, Dodhy tidak menyarankan semua orang yang bisa main musik jadi produser. Sebab, menurutnya tidak semua orang mampu melakukan hal tersebut.
ADVERTISEMENT
"Intinya jangan ikut-ikutan. Kita lakuin sesuai dengan kemampuan kita," tutupnya.