Dody Dituding Ingin Kuasai Harta Vanessa Angel, Milano Lubis: Itu Semua Hak Gala

1 Desember 2021 12:45 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Vanessa Angel dan kuasa hukum Milano Lubis di Pengadilan Negeri Surabaya. Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Vanessa Angel dan kuasa hukum Milano Lubis di Pengadilan Negeri Surabaya. Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Harta peninggalan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang diwariskan untuk Gala Sky, putra semata wayang mereka yang kini menjadi yatim piatu, menjadi polemik.
ADVERTISEMENT
Keinginan Dody Sudrajat, ayah Vanessa, untuk memisahkan harta Vanessa dan Bibi menimbulkan rumor bahwa pria yang pernah berseteru dengan Vanessa itu hanya ingin menguasai harta peninggalan sang anak. Dody pun menuai hujatan netizen dan dianggap ingin "makan" harta anak yatim piatu.
Tak hanya soal harta, Dody juga diketahui tak sepakat dengan keputusan ayah Bibi, Faisal, yang mengajukan perwalian tunggal terhadap Gala. Padahal sebelumnya, menurut Faisal, Dody sudah sepakat dengan pengajuan perwalian tersebut.
Suasana pemakaman Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Menanggapi polemik soal harta warisan dan perwalian untuk Gala, Milano Lubis, mantan pengacara sekaligus teman Vanessa, angkat bicara. Menurut Milano, tak ada yang direbutkan oleh pihak keluarga Vanessa maupun keluarga Bibi.
"Enggak ada rebutan. Apa yang direbutkan? Saya juga enggak mengerti apa yang direbutkan. Kalau masalah harta, harta yang bagaimana? Kalau masalah Gala, kan, sudah jelas, Pak Dody bilang dia enggak mau nanti kejadian seperti Vanessa lagi. Kalau dia enggak perjuangkan, dibilang enggak mau urusin, enggak mempertahankan haknya. Serba salah memang," ujar Milano Lubis di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan.
ADVERTISEMENT
Milano menegaskan bahwa dirinya saat ini berada di pihak Dody bukan karena ingin membela ayah Vanessa. Ia hanya memastikan bahwa apa yang menjadi hak Gala usai ditinggal kedua orang tuanya akan tetap menjadi hak Gala.
"Banyak juga yang nyerang saya, 'Abang dulu berseberangan sama Dody. Sekarang, kok, sama-sama?' Seolah-olah sekarang saya membela Pak Dody. Padahal, saya berdiri di samping Pak Dody untuk memastikan apa yang menjadi hak Gala itu benar-benar jadi haknya Gala. Itu saja kepentingan saya," jelasnya.

Milano Lubis Pastikan Semua Harta Peninggalan Vanessa Angel untuk Gala Sky

Terkait asuransi yang dibuat Vanessa Angel yang kabarnya diwariskan untuk Gala dan Dody, Milano mengatakan belum ada satu pun uang yang cair dari asuransi tersebut.
ADVERTISEMENT
Milano juga kembali menegaskan bahwa dirinya akan memastikan apa yang menjadi hak Gala tidak akan diganggu gugat oleh siapa pun, termasuk Dody.
"Saya harus memastikan apa yang harus menjadi hak Gala, itu penuh untuk Gala. Dan itu kesepakatan saya dengan Pak Dody. Bahwa tidak boleh ada sedikit pun yang kurang untuk Gala," ujarnya.
Vanesza Wear, Brand Fashion Milik Vanessa Angel & Bibi Ardiansyah Foto: Instagram @vanesza.wear
Milano mengaku merasakan kekhawatiran yang sama terhadap pihak keluarga Bibi. Ia juga merasa bahwa pihak keluarga Bibi belum sepenuhnya terbuka terkait peninggalan mendiang Vanessa dan Bibi.
"Saya juga khawatir sama yang di sana. Kan, tidak ada keterbukaan juga. Tapi, kan, kalian hanya memojokkan pihak Dody terus. Kalau Dody, saya akan pastikan nanti akan saya, ya, kalau sudah selesai, semuanya kita akan publish, kok. Berapa dan di mana uang itu. Kami akan pastikan itu untuk Gala," pungkasnya.
ADVERTISEMENT