kumparan
13 Feb 2019 14:08 WIB

Dukungan Lady Gaga ke Cardi B yang Dihujat Usai Menang Grammy Awards

Lady Gaga di Grammy Awards, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Foto: REUTERS/Lucy Nicholson
Lady Gaga memberikan dukungan dan semangatnya untuk Cardi B. Beberapa waktu lalu, Cardi B dihujat oleh netizen di media sosial usai memenangkan penghargaan Grammy Awards 2019.
ADVERTISEMENT
Cardi B oleh netizen dianggap tidak pantas menjadi pemenang untuk kategori 'Best Rap Album' lewat album 'Invasion of Privacy' miliknya. Netizen menganggap mendiang Mac Miller yang lebih pantas menerima penghargaan tersebut.
Dukungan Lady Gaga tersebut ditunjukkan lewat sebuah cuitan di Twitter pribadinya. Dalam cuitannya, pelantun lagu 'Poker Face' itu menjelaskan tentang sulitnya seorang wanita diterima dalam industri hiburan.
"Sangat sulit bagi seorang wanita untuk terjun di industri ini. Apa yang kita lakukan, bekerja keras menghadapi berbagai rintangan, semata-mata hanya untuk menciptakan seni," tulis Lady Gaga di akun Twitternya.
Pemilik nama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta tersebut kemudian mengatakan kalau Cardi B pantas mendapatkan penghargaan Grammy Awards itu.
"Aku mencintaimu, Cardi. Kamu pantas mendapatkan penghargaan itu. Mari kita rayakan perjuangannya. Ayo kita junjung dia dan hormati dia. Dia adalah sosok yang pemberani," lanjutnya.
Cardi B menerima penghargaan Grammy Awards 2019, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Foto: REUTERS/Mike Blake
Cardi B sendiri, tak berselang lama setelah dinobatkan menjadi pemenang 'Best Rap Album' Grammy Awards 2019, menghapus akun Instagramnya. Ia dihujani berbagai komentar negatif oleh para netizen.
ADVERTISEMENT
Sebelum menghapus akun Instagramnya tersebut, Cardi B sempat mengunggah sebuah video emosional tentang bagaimana ia bekerja keras untuk album 'Invasion of Privacy'.
"Aku melihat banyak hal-hal menyebalkan malam ini. Aku muak dengan semua ini. Aku bekerja keras untuk mengerjakan album itu," kata Cardi B di dalam video.
"Aku mengunci diri di studio selama 3 bulan. Enggak tidur di kasurku sendiri, bahkan terkadang sampai 4 hari berturut-turut, dan saat itu aku hamil," imbuhnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan