Entertainment1 Juni 2018 18:42

Eden Band Belum Berencana Cari Personel Baru

Konten Redaksi kumparan
Eden Band Belum Berencana Cari Personel Baru (321983)
Eden Band di kumparan. (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)
Sejak berdiri pada 2012 lalu, Eden Band telah mengalami beberapa kali pergantian personel. Awalnya, grup musik ini terdiri atas lima orang, kemudian sempat menambah personel menjadi enam orang, hingga kini hanya tersisa tiga orang.
ADVERTISEMENT
Mereka adalah Pieter Anroputra (vokal, gitar), Ryan Eugene (vokal, gitar), dan Renaldi Malius (drum). Setelah beberapa tahun menjalani karier musik sebagai Eden Band bertiga, apakah mereka tertarik untuk mencari personel baru?
"Enggak. Serius, enggak. Cukup kami bertiga saja untuk sekarang," ujar Ryan saat berkunjung ke kantor redaksi kumparan bersama Pieter dan Renaldi belum lama ini.
Video
Ada sejumlah hal yang membuat mereka memutuskan untuk tidak menambah personel baru. Menurut Ryan, menciptakan sebuah grup musik itu sama halnya dengan membangun sebuah hubungan cinta, tak mudah untuk dilakukan.
"Bikin band dan main sama member baru kan kayak orang pacaran. Kita mesti kenal orangnya dari awal lagi, mesti kenal sifatnya lagi, dan gue sudah malas 'pacaran' lagi," katanya.
ADVERTISEMENT
Dalam kesempatan yang sama, Renaldi menambahkan bahwa dirinya sudah nyaman menciptakan karya bersama Ryan dan Pieter.
"Kalau berlima sebenarnya sudah seru, enggak perlu pakai additional, sudah kompak bareng-bareng. Cuma, along the way memang harus seperti ini, mungkin memang jodohnya bertiga dan kami ngerasa sangat nyaman sekarang," tutur Renaldi.
Eden Band Belum Berencana Cari Personel Baru (321984)
Eden Band di kumparan. (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)
Di samping itu, hingga kini mereka masih tetap menjaga hubungan baik dengan para mantan personel yang turut andil dalam penggarapan beberapa lagu di album perdana mereka, 'Eden'.
"Kami masih keep in touch, ya. Masih suka ngobrol, masih suka ngeledek-ngeledek juga, masih main bareng. Cuma, pilihan hidup kan beda-beda, ya. Ada yang sudah punya tanggungan lain," ucap Renaldi lagi.
Video
Meski hanya tersisa tiga personel, Pieter, Ryan, dan Renaldi tetap mempertahankan grup musik ini lantaran merasa karya-karya Eden Band sangat cemerlang dan memiliki masa depan yang bagus.
ADVERTISEMENT
Selain itu, keberadaan Dunia Eden --sebutan untuk para penggemar Eden Band-- yang begitu setia menantikan karya terbaru mereka juga membuat ketiganya tetap bertahan.
"Fans semua dukung kami, malah sekarang tambah parah. Mereka setianya lumayan parah, sih," ungkap Ryan.
"Iya, gue berapa kali bikin project, benar-benar enggak ada apa-apa juga mereka tetap semangatin kita. Mereka tanya, 'Mana, nih (karya baru)?' Kayaknya mereka juga lebih semangat dari kami," timpal Pieter menutup perbincangan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white