Entertainment
·
21 September 2020 12:52

Edwin Cokelat Rilis Single Solo Bertajuk Demi Nafasmu

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Edwin Cokelat Rilis Single Solo Bertajuk Demi Nafasmu (14088)
Edwin Cokelat. Foto: @warprocks/Dok. Cokelat
Edwin Marshal Syarif selama ini dikenal sebagai gitaris band Cokelat. Ia juga merupakan saudara kandung dari gitaris Cokelat lainnya, Ernest Syarif, yang juga suami dari aktris Nirina Zubir,
ADVERTISEMENT
Tahun ini, Cokelat sedang cukup sibuk membuat karya baru bersama vokalis baru Aiu Ratna. Namun, hal itu tak mengurungkan niat Edwin untuk membuat karya solo.
Karya solo terbaru Edwin Marshal bertajuk Demi Nafasmu yang terinpirasi perannya sebagai kepala keluarga. Ini merupakan single solo kedua dari pria berusia 45 tahun itu.
Edwin Cokelat Rilis Single Solo Bertajuk Demi Nafasmu (14089)
Edwin Cokelat. Foto: @warprocks/Dok. Cokelat
Pada 2016, ia sempat merilis lagu instrumental bertajuk Sore. Namun, berbeda Sore, di lagu Demi Nafasmu, Edwin juga unjuk kebolehan dalam bernyanyi.
"Ini pertama kalinya saya menampilkan diri bernyanyi dalam sebuah karya rekaman. Sekaligus sebagai gitaris, bassis, pencipta lagu dan produser. Saya dibantu oleh Axel Andaviar pada drum," ungkap Edwin dalam siaran pers yang kumparan terima beberapa waktu lalu.
Edwin menceritakan, Demi Nafasmu sebenarnya merupakan lagu lama yang ditulis pada 2010. Namun, kala itu Edwin terlalu sibuk untuk merampungkan aransemennya.
ADVERTISEMENT
Video
Akhirnya, pada pertengahan 2019, ia mulai coba untuk menciptakan aransemen yang segar. Setelah itu, ia pun melakukan proses perekaman musik dan mixing serta mastering lagu.
“Menggarap lagu ini tidak mengandalkan sound distorsi yang ‘keras’. Beda dengan cara saya menggarap (lagu-lagu) Cokelat yang kental akan karakter distorsi gitar, tempo cepat dan beat yang lebih atraktif,” tuturnya.
Saat ini, lagu Demi Nafasmu karya Edwin Cokelat sudah tersedia di berbagai layanan streaming musik digital. Video klip pun telah tersedia di Youtube.