Entertainment8 November 2019 11:13

Elvy Sukaesih Sebut Dhawiya Pergi Umrah di Tengah Masalah Keluarga

Konten Redaksi kumparan
Elvy Sukaesih Sebut Dhawiya Pergi Umrah di Tengah Masalah Keluarga (16865)
Elvy Sukaesih. Foto: Ronny
Keluarga ratu dangdut, Elvy Sukaesih seolah tak habis-habis ditimpa masalah. Setelah anak pertamanya, Isa Haidar mengamuk dan merusak warung di sekitar tempat tinggalnya, Elvy kembali dihadapkan dengan kasus hukum yang menimpa menantunya, Muhammad.
ADVERTISEMENT
Suami dari Dhawiya ini kembali ditangkap polisi pada Oktober lalu karena kasus penyalahgunaan narkoba. Ia ditangkap di kawasan Cililitan, Jakarta Timur dengan barang bukti berupa sabu.
Elvy Sukaesih Sebut Dhawiya Pergi Umrah di Tengah Masalah Keluarga (16866)
Tersangka yang merupakan menantu Elvy Sukaesih, Muhammad Basurrah suami dari Dhawiya Zaida (tengah) digiring saat rilis penyalahgunaan narkoba jenis sabu di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Ini merupakan kali kedua bagi Muhammad berurusan dengan polisi karena narkoba. Sebelumnya, ia juga pernah ditangkap karena kedapatan sedang pesta narkoba bersama Dhawiya dan anggota keluarga lainnya di kediaman Elvy Sukaesih.
Hal ini membuat Elvy Sukaesih kecewa. Namun, berjalannya waktu, Elvy mulai mengobati luka hatinya.
"Alhamdulillah saya terima ini semua dengan senang hati, dengan senyum dan hati yang besar. Saya yakin ada hikmah dibalik semua. Kalau Allah berikan ujian, dia mau naikkan derajat hambanya, amin Insyaallah," ungkap Elvy Sukaesih saat ditemui di kawasan Daan Mogot, baru-baru ini.
Elvy Sukaesih Sebut Dhawiya Pergi Umrah di Tengah Masalah Keluarga (16867)
Elvy Sukaesih. Foto: Ronny
Di tengah masalah pelik tersebut, Elvy mengatakan sang anak, Dhawiya akhirnya memilih untuk berangkat umrah. Elvy pun lega dengan keputusan Dhawiya untuk mendekatkan diri kepada Allah di tengah cobaan yang dihadapinyah.
ADVERTISEMENT
"Alhamdulillah sih insyaallah mudah-mudahan dia tambah tawadu. Makanya dia berangkat umrah untuk berdoa yang benar. Itu harapan kita," lanjutnya.
Elvy yang awalnya memang sangat drop dengan kejadian bertubi-tubi yang menimpa keluarga dan menantunya, kini sudah terlihat lebih tegar. Di usianya yang tak lagi muda, pelantun 'Pantun Cinta' ini ingin mencari rida Allah saja.
Elvy Sukaesih Sebut Dhawiya Pergi Umrah di Tengah Masalah Keluarga (16868)
Dhawiya Zaida (kanan) bersama sang suami, Muhammad (tengah) dan Elvy Sukaesih (kiri). Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
"Ya nangis pasti, enggak ada yang nangis. Tapi sesudahnya tersenyum. Yang penting saya bisa tambah ketakwaan, saya selamatkan anak saya dunia akhirat. Bisa ketemu lagi sama mereka dalam rida Allah dan surganya Allah," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white