Entertainment
·
19 Agustus 2020 17:00

Enola Holmes Siap Tayang di Netflix pada 23 September Mendatang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Enola Holmes Siap Tayang di Netflix pada 23 September Mendatang (239994)
Poster film Enola Holmes. Foto: IMDB
Sherlock Holmes adalah detektif fiksi paling populer di dunia. Tapi, kenalkah kamu dengan adik dari Sherlock yang bernama Enola Holmes?
ADVERTISEMENT
Ya, penulis Nancy Springer sempat mempopulerkan seri novel Enola Holmes. Secara spesifik, seri novel itu menceritakan petualangan Enola sebagai anak bungsu di keluarga Holmes yang terkenal cerdas.
Netflix pun mengadaptasi novel tersebut menjadi film. Disutradarai Harry Bradbeer, film Enola Holmes siap tayang di Netflix pada 23 September mendatang.
Enola Holmes Siap Tayang di Netflix pada 23 September Mendatang (239995)
Cuplikan film Enola Holmes. Foto: Netflix
Berlatarkan Inggris pada tahun 1884, hidup seorang gadis bernama Enola Holmes (Millie Bobby Brown) yang baru saja berusia 16 tahun. Suatu hari, ibunya (Helena Bonham Carter) menghilang secara misterius.
Sebelum menghilang, sang ibu sempat memberi Enola berbagai hadiah aneh. Namun, tak dibertahukan ke mana dan kenapa ia pergi meninggalkan rumah.
Karena kepergian sang ibu, Enola mau tidak mau harus diasuhan oleh dua kakak laki-lakinya, Sherlock (Henry Cavill) dan Mycroft Holmes (Sam Claflin). Mereka pun bertekad untuk mengirim Enola ke sekolah asrama wanita.
Enola Holmes Siap Tayang di Netflix pada 23 September Mendatang (239996)
Cuplikan film Enola Holmes. Foto: IMDB
Tidak ingin dikekang, Enola nekat kabur untuk mencari ibunya di London. Di tengah perjalanan, Enola justru terlibat dalam misteri yang berkaitan dengan seorang bangsawan muda (Louis Partridge).
ADVERTISEMENT
Layaknya sang kakak, Enola Holmes pun tanpa sadar menjadi detektif. Ia pun berupaya untuk mengungkap sebuah konspirasi yang mengancam sejarah.
Naskah Enola Holmes ditulis oleh Jack Thorne. Selain menjadi aktor, Millie Bobby Brown juga menjadi produser bersama sang kakak, Paige Brown.