Entertainment
·
6 November 2020 9:45

Enzy Storia Debut Nyanyi dengan Bawakan Lagu Nidji

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Enzy Storia Debut Nyanyi dengan Bawakan Lagu Nidji (6810)
Enzy Storia. Foto: Instagram/@enzystoria
Artis Enzy Storia selama ini dikenal sebagai bintang film dan pemain sinetron. Sejak beberapa tahun terakhir, orang-orang juga mengenalnya sebagai host di program Tonight Show.
ADVERTISEMENT
Tidak disangka, ternyata Enzy Storia juga piawai dalam bernyanyi. Lewat program 2000-an di JOOX, hasil kerja sama antara JOOX dan Trinity Optima Production, Enzy dipercaya untuk mengemas ulang lagu Bila Aku Jatuh Cinta milik Nidji.
Enzy Storia Debut Nyanyi dengan Bawakan Lagu Nidji (6811)
Enzy Storia. Foto: Instagram/@enzystoria

Alasan Enzy Storia Bawakan Lagu Nidji saat Debut Nyanyi

Bila Aku Jatuh Cinta merupakan salah satu single di album Breakthru yang Nidji rilis pada 2006. Hal itu yang ternyata membuat Enzy Storia memilih lagu Bila Aku Jatuh Cinta untuk dinyanyikan sebagai single perdana.
"SMP kelas 3 itu pertama kalinya aku punya pacar dan momennya itu ada di album Breakthru. Aku kalau lagi jatuh cinta suka senyum-senyum sendiri, karena jarang. Terus, aku diam aja, kayak salting gitu. Jadi, Bila Aku Jatuh Cinta pas sama aku karena aku suka lagu slow dan mellow," ucap Enzy dalam siaran pers yang diterima kumparan, Kamis (5/11).
ADVERTISEMENT
Selama proses rekaman, Enzy mengaku, sempat enggak percaya diri. Namun, seiring berjalannya waktu, dia sangat menikmati semua momen yang terjadi di studio rekaman.
"Ini pertama kalinya banget rekaman, biasanya ‘kan nyanyi bercanda gitu. Tapi, aku happy dan puas sama hasilnya. Aku suka sama aransemen dan backing vocal-nya yang bikin Bila Aku Jatuh Cinta versi aku jadi lebih enak," tuturnya.
Enzy Storia Debut Nyanyi dengan Bawakan Lagu Nidji (6812)
Enzy Storia promo single perdana, Bila Aku Jatuh Cinta. Foto: Trinity Optima Production
Enzy berharap Bila Aku Jatuh Cinta versinya bisa disukai dan dinikmati fans. Karya ini juga menjadi bukti kalau Enzy bisa menaklukkan insecurity-nya.
"Aku mencoba hal baru dan keluar dari zona nyaman aku. Tahun ini cukup berat, tapi di tahun ini juga kita bisa eksplorasi diri kita lebih jauh. Segala hal aku coba di tahun ini untuk lebih mengenal diriku sendiri. Apa, sih, yang aku suka? Passion aku apa, sih? Lawan, yuk, rasa takutnya," kata Enzy.
ADVERTISEMENT
"Awalnya, aku takut nyanyi depan orang, insecure banget. Nah, ini adalah salah satu proses untuk ngelawan rasa itu," sambungnya.
Enzy Storia Debut Nyanyi dengan Bawakan Lagu Nidji (6813)
Enzy Storia Foto: Instagram @enzystoria
Sebelum Enzy Storia, Gen Halilintar, Mawar de Jongh, Lesti Kejora, Felix, dan Tami Aulia sudah lebih dulu merilis lagu untuk program 2000-an di JOOX. Gen Halilintar merilis Dunia Menangis, Mawar de Jongh meluncurkan Tanya Hati, dan Lesti Kejora lewat Saat Terakhir.
Felix menyanyikan Bersamamu dan Tami Aulia mengemas ulang Lagu Rindu. Lagu Bila Aku Jatuh Cinta versi Enzy Storia menjadi penutup yang manis dari project 2000-an di JOOX.